Perhutani Mantingan Buka Lima Lowongan Kerja

Kamis, 18 September 2014 | 18:10 WIB
Pengumuman Perum Perhutani KPH Mantingan membuka lima lowongan kerja bagi masyarakat di Rembang.

Pengumuman Perum Perhutani KPH Mantingan membuka lima lowongan kerja bagi masyarakat di Rembang.

REMBANG, MataAirRadio.net – Perum Perhutani KPH Mantingan membuka lima lowongan kerja bagi masyarakat di Rembang. Lowongan dibuka sejak tanggal 18 hingga 24 September 2014. Lamaran kerja disampaikan langsung ke Kantor KPH Mantingan, Jalan Diponegoro Nomor 65 Rembang.

Wakil Administratur KPH Mantingan Mochammad Rizqon mengungkapkan, persyaratan umum pelamar adalah pria berusia 21-30 tahun per 1 September 2014 dan belum menikah. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat dokter. Berdomisili di Rembang atau di area KPH Mantingan, dibuktikan dengan keterangan dari desa.

Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat dari kepolisian. Berijazah minimal SMA sederajat dibuktikan dengan legalisasi ijazah bernilai rata-rata 7,0. Melampirkan foto diri ukuran 4×6 dua lembar, serta legalisasi kartu tanda penduduk dan daftar riwayat hidup. Lamaran diantar langsung alias tidak via pos.

Rizqon menjelaskan, lowongan kerja yang dibuka itu adalah untuk tenaga pelaksana lapangan, seperti mandor. Pembukaan lowongan itu karena Perhutani di KPH Mantingan kekurangan tenaga lapangan. Saat ini, menurut Rizqon, pihaknya baru memiliki 160 orang tenaga lapangan.

Padahal idealnya, di KPH setempat mesti memiliki 175 orang tenaga pelaksana lapangan. Kekurangan itu baru dipenuhi dengan pembukaan lima lowongan kerja pada periode ini. Kuota tersebut diatur langsung dari Perum Perhutani Pusat.

Dia juga menjelaskan, pelamar yang diterima akan diujicoba selama tiga bulan dengan sistem perjanjian kerja waktu tertentu atau PKWT. Jika kinerjanya baik, maka mereka akan diangkat sebagai karyawan tetap Perum Perhutani dan bertugas di wilayah KPH Mantingan.

Pihak Perhutani menegaskan, pelamar ditentukan berasal hanya dari Rembang atau wilayah KPH Mantingan, untuk optimalisasi pekerjaan. KPH Mantingan memiliki areal hutan seluas 16.751,9 hektare, yang tersebar hingga Medang dan Kalinanas Blora.

Rizqon menjamin seleksi dilakukan secara transparan serta anti-korupsi, kolusi, dan nepotisme. Tes tertulis akan dilakukan oleh pihak Perhutani Pusat. Ia juga mengungkapkan, peserta seleksi yang masuk sepuluh besar akan diserahkan ke Perhutani Wilayah Jawa Tengah untuk diseleksi kembali. (Pujianto)

Foto Syarat Lengkap :
Download

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan