Peralatan Disambar Petir, Pelayanan di Kantor Kecamatan Kragan Dihentikan

Kamis, 11 April 2013 | 18:26 WIB
Sejumlah peralatan elektronik dan digital di Kantor Kecamatan Kragan rusak akibat tersambar petir. (Foto:Ilyas)

Sejumlah peralatan elektronik dan digital di Kantor Kecamatan Kragan rusak akibat tersambar petir. (Foto:Ilyas)

KRAGAN, MataAirRadio.net – Sejumlah peralatan elektronik dan digital di Kantor Kecamatan Kragan rusak akibat tersambar petir pada Selasa (9/4) siang kemarin. Akibat kejadian tersebut, pelayanan publik sampai dengan Kamis (11/4) pagi, masih dihentikan.

Aslori, seorang petugas perekam data e-KTP di Kecamatan Kragan kepada reporter MataAir Radio menuturkan, petir menyambar sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, hujan turun lebat disertai petir dan angin kencang.

Aslori menyebutkan, sejumlah peralatan yang rusak adalah empat unit komputer untuk keperluan perekaman data e-KTP dan pelayanan umum, serta satu unit parabola. Saat kejadian, keempat komputer itu dalam kondisi menyala dan sedang digunakan.

Camat Kragan Mashadi menambahkan, saat petir menyambar, dirinya pun sedang berada di ruang pelayanan tempat di mana komputer-komputer itu ditempatkan.

Menurutnya, selain empat unit komputer dan parabola, satu unit televisi serta satu set sound system, juga rusak. Khusus sound system, alat itu baru dibeli pada sekitar sebulan lalu dengan anggaran dua juta rupiah. Jika ditotal, kerugian akibat bencana tersebut mencapai lebih dari lima juta rupiah.

Pemerintah Kecamatan Kragan, kata Mashadi, langsung melaporkan peristiwa bencana dan kerugian yang ditimbulkan kepada pemerintah kabupaten.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rembang menyebutkan, sepanjang April 2013, kabupaten ini diprediksi bakal dilanda cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin kencang dan petir. (Ilyas Almustofa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan