Sopir Penggelap Lima Sepeda Motor Diduga Miliki Gendam

Sabtu, 20 September 2014 | 14:22 WIB
Pelaku penggelapan lima sepeda motor adalah Agus Trihartanto (31), tengah diamankan di Mapolsek Lasem. (Foto:Pujianto)

Pelaku penggelapan lima sepeda motor adalah Agus Trihartanto (31), tengah diamankan di Mapolsek Lasem. (Foto:Pujianto)

LASEM, MataAirRadio.net – Penyidik di Kepolisian Sektor Lasem hingga Sabtu (20/9) pagi masih mencecar Agus Trihartanto, sopir penipu dan penggelap lima sepeda motor. Agus diduga memiliki ilmu gendam, sehingga bisa dengan mudah memperdaya para korbannya.

Pria lajang kelahiran Rembang 27 Agustus 1983 ini menipu dan menggelapkan lima unit sepeda motor dari tempat kejadian yang berbeda hanya dalam satu bulan terakhir. Saat dicecar pertanyaan mengenai kepemilikan gendam, Agus mengelak. Dari lima korban, dia mengenal baik tiga orang di antaranya.

Dia yang tercatat warga RT 1 RW 1 Desa Soditan Kecamatan Lasem ini mengaku tidak tahu, kenapa korban percaya begitu saja ketika dirinya meminjam sepeda motor. Agus mengaku tidak melafalkan mantra tertentu atau dengan menepuk bahu korbannya, sebelum menggondol kendaraan sang mangsa.

Kapolsek Lasem Inspektur Satu Muhammad Syuhada mengaku masih terus menyidik Agus untuk mendalami kemungkinan korban yang lain. Kepemilikan gendam memang menjadi salah satu yang ditanyakan polisi, namun belum ada keterangan yang mengarah dan bisa disimpulkan.

Pihaknya pun masih menahan Agus di sel Mapolsek Lasem. Agus meringkuk satu sel dengan seorang tersangka pencurian ponsel di salah satu pesantren di Lasem. Terlepas dari ilmu gendam yang disinyalir dimiliki Agus, Kapolsek menyebut pelaku penipuan dan penggelapan yang satu ini cukup lihai.

Meski telah menjeratkan dua pasal pidana sekaligus, Kapolsek mengaku pernah digoda Agus agar tidak memenjarakannya. Agus sanggup menjadi tukang kebon tanpa dibayar selama bertahun-tahun, asal tidak dipenjara. Namun Kapolsek tak bergeming dan tetap melanjutkan kasus Agus.

Polisi meringkus Agus di rumahnya pada Sabtu, 13 September lalu. Awalnya, Agus diduga hanya menggelapkan sepeda motor milik tukang tambal ban di Dorokandang, Lasem. Namun dari penyelidikan polisi, Agus melakukan kejahatan yang sama di lima tempat berbeda.

Selain di Dorokandang, Agus mengaku melakukan penipuan dan penggelapan di Alun-Alun Rembang, Masjid Pamotan, Desa Kebonharjo Jatirogo Tuban, dan di wilayah Margoyoso Pati. Lima sepeda motor itu kini diamankan di Mapolsek Lasem sebagai barang bukti. (Pujianto)




One comment
  1. panjalu

    September 21, 2014 at 5:26 am

    pak polisi, hajar saja tuh orang yg bikin resah warga biar yg lain pikir2 klo mau berbuat kejahatan kagi,

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan