Pembangunan Jalan Rembang-Blora dan Lasem-Jatirogo Diusulkan Diprioritaskan

Rabu, 27 Maret 2013 | 16:52 WIB
Bupati Salim yang berbicara dalam Musrenbangkab 2013 (Foto:AFTA)

Bupati Salim berbicara dalam Musrenbangkab 2013 (Foto:AFTA)

REMBANG, MataAirRadio.net – Bupati Rembang Mochammad Salim menilai pembangunan jalan provinsi ruas Rembang-Blora dan Lasem-Jatirogo perlu menjadi prioritas utama.

Menurut Salim yang berbicara dalam Musrenbangkab di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Rembang, Rabu (27/3) siang, Pemerintah Kabupaten Rembang sudah meminta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk segera membangun jalan yang sudah mulai mengalami kerusakan parah tersebut.

Menurut Salim, jalur Rembang-Blora merupakan akses utama Exxon Mobile. Pihaknya berharap ruas Rembang-Blora segera perbaiki dan dilebarkan agar arus barang maupun arus lalu lintas dari Bojonegoro, Cepu, Ngawi, dan sekitarnya bisa mengakses jalur ke Rembang dengan baik.

Salim juga menyebutkan, selain ruas Rembang-Blora yang harus segera diperbaiki, jalan di jalur Lasem-Jatirogo juga perlu mendapat penanganan serius.

Sebab menurutnya, jalan tersebut sudah tidak memenuhi syarat sebab lebarnya hanya mencapai lima hingga enam meter. Ruas jalan tersebut juga sudah sering terjadi kemacetan parah akibat banyaknya kendaraan berat yang melintas.

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Rembang menyatakan Dinas Bina Marga Provinsi Jateng memang akan melakukan pelebaran hingga 12 meter pada ruas jalan Rembang-Blora pada tahun ini. (Afta Ahmad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan