Pelantikan Kades Terpilih Dresi Kulon Tunggu “Hari Baik”

Tuesday, 8 January 2013 | 15:35 WIB

KALIORI – MataAirRadio.net, Calon Kepala Desa Dresi Kulon Kecamatan Kaliori yang terpilih dalam Pemilihan Kades Sabtu (5/1) lalu, Wihananto, direncanakan baru akan dilantik pada akhir Januari mendatang.

Pejabat sementara Kades Dresi Kulon, Mindarto kepada reporter MataAir Radio, Selasa (8/1) menuturkan, ketika dirinya bersama panitia pemilihan kepala desa bertandang ke kediaman calon terpilih, yang bersangkutan menyatakan sedang merumuskan “hari baik” pelantikan.

Mindarto menyatakan menghargai apa yang menjadi kepercayaan pihak calon terpilih, sehingga sejauh ini panitia belum mengonfirmasikan tanggal pelantikan ke Pemerintah Kabupaten Rembang.

Pejabat sementara kepala desa ini menambahkan, suasana desa pascapilkades kondusif sebab nampaknya setiap calon yang kalah telah legawa dengan hasil pemungutan suara.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Pemerintahan Desa pada Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Rembang, Gunari pun menyatakan menghargai keputusan pihak kepala desa terpilih mengenai tanggal pelantikan.

Hanya saja, pihaknya berharap waktunya tidak akan lama, agar masyarakat Desa Dresi Kulon bisa segera melihat kiprah kepala desanya yang baru.

Gunari juga menyatakan, meski saat ini Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan, dan Pemberhentian Kepala Desa sedang diajukan untuk dilakukan perubahan di berbagai bagian pasal, tetap saja kepala desa terpilih Dresi Kulon akan dilantik untuk masa jabatan enam tahun.

Seperti diketahui, sebelum kemudian terpilih menjadi kepala desa, Wihananto mengumbar visi dan misi untuk mewujudkan Desa Dresi Kulon yang mandiri, bersih, dan berwibawa.

Selama ini, desa dengan jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 1.623 orang tersebut, dikucuri alokasi dana desa dari Pemerintah Kabupaten Rembang sekitar Rp60juta per tahun. (Pujianto)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan