Data Pusat Informasi Pariwisata Rembang Tidak Lengkap

Kamis, 16 Mei 2013 | 14:52 WIB
Gerbang masuk Museum Kartini

Gerbang masuk Museum Kartini

REMBANG, MataAirRadio.net – Ketersediaan data pusat informasi pariwisata di Museum Kartini Rembang hingga kini masih belum lengkap. Basis data seluruh potensi wisata dan produk andalan dari daerah wisata di Kabupaten Rembang masih terlalu minimal.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang Sunarto kepada reporter MataAir Radio, Kamis (16/5) siang mengatakan, pihaknya masih intensif melengkapi koleksi gerai souvenir serta informasi penting untuk kepentingan pusat informasi pariwisata itu.

Atas masih minimnya data di pusat informasi pariwisata tersebut, pihaknya berharap agar para pengusaha di kabupaten ini mau mengisi data usaha mereka, sehingga wisatawan yang datang bisa mendapat informasi lebih lengkap.

Sunarto menyebutkan, sebagai upaya mengoptimalkan pusat informasi pariwisata itu, pihaknya pun akan menampilkan produk andalan Rembang seperti Sirup Kawis dan Batik Lasem. Bahkan ia berjanji menyuguhkan produk unggulan dari desa-desa wisata di kabupaten ini.

Sementara itu, pembangunan diorama di Museum Kartini yang menggambarkan perjalanan sejarah Raden Ajeng Kartini akan dilakukan tahun depan. Bantuan sebesar tiga miliar rupiah untuk pengembangan museum tersebut belum bisa diterima tahun ini, dan dimungkinkan dikucurkan pada 2014 mendatang. (Afta Ahmad)

Bagikan untuk keluarga Anda!



One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan