Guru Madrasah Gantikan Suud sebagai Anggota Panwaskab Rembang

Selasa, 12 November 2013 | 16:25 WIB
Rapat antarpanwascam di kantor panwaskab rembang.

Rapat antarpanwascam di kantor Panwaskab Rembang.

KRAGAN, MataAirRadio.net – Bawaslu Provinsi Jawa Tengah akhirnya menetapkan Ah Junaidi sebagai pengganti antarwaktu Minanus Suud sebagai anggota Panwaskab Rembang. Junaidi menyingkirkan pesaingnya, Bambang melalui uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

Ah Junaidi yang sebelumnya menjabat Anggota Panwascam Kragan, akan dilantik di Kantor Bawaslu pada hari Rabu (13/11) jam dua siang. Dihubungi MataAir Radio pada Selasa (12/11) siang, Junaidi mengaku sadar, tugas barunya sebagai anggota Panwaskab lebih berat dibandingkan ketika masih duduk di jajaran Panwascam Kragan.

Agar tidak memakan waktu lama untuk beradaptasi, Junaidi yang juga guru madrasah ini mengaku akan giat bersoalisasi dengan mitra kerja, seperti KPU dan instansi lain. Bawaslu juga meminta dirinya untuk bekerja lebih keras dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pemilu di tingkat kabupaten.

Disinggung mengenai komitmennya dalam menjaga netralitas sebagai panitia pengawas, Junaidi berjanji tidak bakal “masuk angin” atau terbujuk berpihak pada partai politik tertentu.

Dirinya mengaku tidak terlibat sama sekali sebagai anggota atau pengurus partai politik. Apalagi Junaidi duduk di bangku organisasi kemasyarakatan yang mensyaratkan netralitas pada parpol.

Begitu selesai dilantik nanti, pihaknya akan langsung tancap gas, bergabung dengan Muchlis Ridho dan Eko Pulung mengawasi pelaksanaan tahapan kampanye yang telah mulai berlangsung.

Seperti diketahui, penggantian antarwaktu di lingkungan Panwaskab Kabupaten Rembang terjadi lantaran Minanus Suud mengundurkan diri. Suud memilih menjadi bagian dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rembang. Di lembaga penyelenggara pemilu ini, Suud didapuk menjadi ketua.

Penetapan pengganti Minanus Suud sempat berlarut. KPU Provinsi Jawa Tengah telah melantik komisioner baru KPU Rembang pada 24 Oktober lalu, sedangkan pelantikan Ah Junaidi baru pada 13 November ini. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan