Paket Pos Dari Luar Negeri Mengucur Deras

Selasa, 31 Juli 2012 | 08:52 WIB
Pelayanan pengiriman paket pos di Kantor Pos Rembang, Selasa (31/7). (Foto: Puji)

KOTA – Jumlah pengiriman paket pos dari luar negeri di Kantor Pos Rembang selama Ramadhan 1433 Hijriyah mengalami kenaikan hingga 200 persen dibandingkan dengan hari-hari biasa, kata Pos Master setempat, Adriyanto Secodiwiryo.

“Kiriman barang dengan express mail service mengalami peningkatan hingga 200 persen. Kenaikan terjadi sejak hari pertama Ramadan,” kata Adriyanto Secodiwiryo yang ditemui Selasa (31/7).

Ia menyebutkan, rata-rata paket yang dikirimkan pelanggan berisi baju lebaran, buku, komputer jinjing, ponsel, hingga pemutar cakram digital (VCD).

“Asal kiriman didominasi dari Jepang dan Malaysia. Kebanyakan ditujukan untuk keluarga dari TKI atau keluarga siswa yang magang kerja di Jepang,” terang Seco.

Selain kiriman barang, lanjut Seco, angka kiriman uang dari luar negeri melalui western union (WU) juga mengalami peningkatan hingga 75 persen.

“Saat ini, angka kiriman uang dari luar negeri dan kebanyakan berasal dari TKI naik menjadi Rp8-Rp10juta per hari,” kata dia.

Peningkatan jumlah kiriman uang dari luar negeri melalui WU diperkirakan akan terus meningkat hingga H-3 Lebaran. “Prediksi kami, peningkatan masih akan terus terjadi hingga mencapai 200 persen pada H-3 Lebaran,” kata dia. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan