Obat-obatan yang Dikonsumsi PR Jenis Penambah Massa Otot

Selasa, 2 April 2013 | 16:09 WIB
Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang, Ajun Komisaris Polisi Zaenul Arifin. (Foto:Puji)

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang, Ajun Komisaris Polisi, Zaenul Arifin. (Foto:Puji)

REMBANG, MataAirRadio.net – Kepala Kepolisian Resor Rembang Ajun Komisaris Besar Polisi Adhy Fandy Ariyanto mengungkapkan obat-obatan yang dikonsumsi oknum anggota polisi berinisial PR adalah jenis penambah massa otot. PR adalah oknum anggota polisi di kepolisian resor setempat yang urinenya diketahui mengandung zat ampetamin.

Ditemui reporter MataAir Radio pada Selasa (2/4) siang, Kapolres juga mengungkapkan, pihaknya masih mengembangkan pemeriksaan terhadap obat-obatan yang dikonsumsi oknum anggotanya itu, termasuk menyita obat-obatan tersebut.

Menurut Adhy, oknum anggota polisi yang bersangkutan memang positif terindikasi meta ampetamin atau zat sebagaimana terkandung dalam narkoba.

Namun Kapolres menegaskan, positif terindikasi ini belum bisa diartikan positif menggunakan narkoba, sehingga pada kasus PR, Adhy menyebutnya sebagai positif false.

Ajun Komisaris Besar Polisi Adhy Fandy Ariyanto menambahkan, saat ini obat-obatan yang dikonsumsi PR masih dalam penelitian intensif laboratorium.

Penelitian itu diperlukan setelah dalam dua kali tes, oknum anggota polisi berpenampilan kalem ini tetap saja dinyatakan positif terindikasi meta ampetamin yang merupakan turunan dari ampetamin.

Kapolres juga mengatakan, narkoba tetap menjadi musuh pihaknya sebab korban narkoba sudah tidak lagi memandang gender dan usia. Bahkan anak-anak pun bisa menjadi korban penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Seperti MataAir Radio beritakan sebelumnya, seorang anggota polisi berinisial PR dinyatakan positif terindikasi ampetamin yang kemudian oleh pihak kepolisian diketahui sebagai meta atau turunan ampetamin.

Temuan itu terungkap saat pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah menggelar tes urine secara mendadak bagi 209 anggota polisi di lingkungan Polres Rembang, Senin (1/4) pagi kemarin. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan