Usai Nonton Dangdut, Rofiq Dibacok

Thursday, 15 August 2013 | 14:38 WIB
Pagelaren musik dangdut.

Pagelaren musik dangdut.

SUMBER, MataAirRadio.net – Seorang remaja dikeroyok dan dibacok seusai menonton pentas dangdut di Desa Jatihadi Kecamatan Sumber, Rabu (14/8) malam kemarin. Korban menderita luka bacok di pergelangan tangan kanan dan hingga Kamis (15/8) pagi masih mendapat perawatan di RSUD dr R Soetrasno Rembang, .

Awalnya, korban yang bernama Rofiq (17), warga Krikilan Kecamatan Sumber itu bermaksud pulang bersama teman sekampungnya, Muhammad Imran Wahyudin (13). Namun saat melintas di jalan antardesa Jatihadi-Sumber, tepatnya di sebelah barat lapangan lama, korban dihadang oleh lima orang tak dikenal, mengenakan penutup wajah.

Tak lama kemudian, salah seorang dari mereka mengayunkan pedang ke arah korban mengenai pergelangan tangan kanan. Pelaku selanjutnya kabur dan korban yang terluka dirawat di Puskesmas Sumber sebelum kemudian dirujuk ke rumah sakit. Aparat Polsek Sumber tengah mendalami motif pembacokan tersebut.

Sementara mengenai maraknya kasus kekerasan melibatkan pemuda seusai menonton pentas dangdut, Kapolres Rembang AKBP Adhy Fandy Ariyanto mengatakan, tidak bisa serta merta melarang pemberian izin dangdutan. Mestinya panitia setempat menjalin koordinasi dengan kepolisian guna mengantisipasi bentrok warga.

Kapolres juga mengatakan, jika menilik penyelenggaraan pentas dangdut di beberapa tempat di Rembang, perkelahian di arena dangdutan cenderung tidak terjadi. Namun pihaknya prihatin, perkelahian justru baru meletus ketika dalam perjalanan pulang.

Menyikapi agar kejadian serupa tidak kembali terulang, pihak kepolisian akan melakukan razia dan patroli di jalur pulang penonton. Pada situasi seperti itu, polres akan kerja bareng polsek untuk menekan terjadinya bentrokan antarpemuda.

Kapolres menambahkan, apabila bentrokan hanya dipicu persoalan sepele dan tidak menimbulkan korban, penyelesaian dengan musyawarah akan dikedepankan. Namun jika persoalannya akut dan potensi meluas, tindakan tegas bakal dilakukan.

Kasus perkelahian menjurus bentrok yang terjadi di wilayah hukum Kecamatan Sumber terbilang sering terjadi. Sebelumnya, kelompok pemuda Dusun Deresan Desa Sekarsari Kecamatan Sumber dianiaya kelompok pemuda Desa Wiroto Kecamatan Kaliori.

Empat orang warga Deresan terluka akibat insiden tersebut. Namun kasus tersebut tidak berujung ke proses hukum, mengingat penyelesaian secara kekeluargaan, disepakati oleh kedua belah pihak yang terlibat. (Pujianto)




One comment
  1. rohim

    August 25, 2013 at 3:34 pm

    Saya aj orng sumber nenk aku ngrasakno masyarakat dwe kok pemuda do koplak

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan