Manajemen RSUD Tambah 10 Kamar Perawatan VIP

Sabtu, 23 Juni 2012 | 02:56 WIB
Bakal Gedung Empat Lantai RSUD dr R Soetrasno Rembang. (Foto: Puji)

KOTA – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang menyatakan akan menambah sebanyak 10 kamar perawatan pasien “Very Important Person (VIP)” menyusul tingginya kebutuhan pelayanan medis di rumah sakit setempat.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi pada RSUD dr R Soetrasno Rembang, Giri Saputra, Sabtu (23/6) mengungkapkan, dengan penambahan sebanyak 10 kamar itu, nantinya rumah sakit plat merah ini bakal memiliki 25 kamar perawatan VIP.

“Saat ini, jumlah kamar VIP baru 15 ruang. Dengan tambahan sepuluh kamar, berarti kami nantinya memiliki 25 kamar VIP. Saat ini pembangunannya sedang berjalan,” ujar dia.

Disebutkan, saat ini pihak rumah sakit sedang menyelesaikan pembangunan gedung empat lantai yang antara lain bakal dipakai untuk penambahan ruang rawat jalan dan rawat inap baik untuk Kelas III maupun yang VIP.

“Penambahan kamar rawat jalan ataupun rawat inap dilakukan untuk mencukupi kebutuhan pasien. Belakangan, dari 210 kamar perawatan, kerap penuh oleh pasien,” ungkapnya.

Disebutkan pula oleh Giri, gedung empat lantai yang telah mulai dibangun pada 31 Mei 2012 dan diperkirakan rampung 27 Oktober 2012 mendatang itu bernilai Rp7,7 miliar.

“Gedung tersebut nantinya akan dilengkapi dengan lift. Kami sedang terus berbenah memperbaiki kualitas pelayanan,” tandas Giri.

Menurut Giri, sebagaimana ketentuan dalam Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2010, retribusi kamar VIP di RSUD dr R Soetrasno Rembang ditetapkan Rp200.000 per hari.

“Meski terkesan mahal, namun di lingkup Karesidenan Pati, tarif retribusi kamar VIP RSUD ini tergolong yang paling murah,” tegasnya. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan