Mahasiswa Rembang Di Yogyakarta Minta Futsal Miliki Induk Sendiri

Sabtu, 2 Februari 2013 | 16:24 WIB
Turnamen Futsal antar SMA yang diselenggarakan Keluarga Mahasiswa Rembang Yogyakarta (KRY)

Turnamen Futsal antar SMA yang diselenggarakan Keluarga Rembang Yogyakarta (KRY)

REMBANG – MataAirRadio.net, Mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Rembang di Yogyakarta berharap olahraga futsal memiliki induk sendiri, meski untuk sementara olahraga ini bernaung di bawah PSSI.

Dedengkot KRY Tajuddin Nur Afandi kepada reporter MataAir Radio, Sabtu (2/2) siang berpendapat, futsal perlu memiliki induk sendiri guna memaksimalkan pembinaan cabang olahraga ini.

Menurutnya, antusiasme masyarakat terhadap futsal cenderung meningkat seiring minimnya ruang di kawasan perkotaan untuk melakukan olahraga seperti sepak bola.

Tajuddin menambahkan, dengan memiliki induk sendiri, turnamen futsal yang kerap melahirkan pemain-pemain berbakat bisa lebih terurus tidak sebagaimana sekarang.

Pengurus himpunan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Rembang di Yogyakarta, Tajuddin Nur Affandi mengatakan, di tengah tingginya minat kaum muda terutama pelajar terhadap futsal, pihaknya terilhami untuk menyelenggarakan turnamen.

Mahasiswa Semester 7 di STIMIK AMIKOM Yogyakarta ini menyebutkan, selain untuk terus membumikan olahraga futsal, turnamen yang diselenggarakan sudah untuk kali keempat sejak 2010 itu sekaligus untuk mengenalkan keberadaan KRY di kalangan pemuda Rembang.

Menurutnya, ada banyak mahasiswa asal Rembang yang tengah mengenyam pendidikan di sejumlah perguruan tinggi di Kota Pelajar yang bisa bergabung dalam sebuah keluarga; Keluarga Rembang di Yogyakarta. Tajuddin menambahkan, melalui turnamen futsal yang tahun ini diikuti 28 tim dari 28 SMA/SMK di Kabupaten Rembang, bisa menjadi bibit keakraban ketika nantinya mereka kuliah di Yogyakarta.

Keluarga Rembang di Yogyakarta atau KRY saat ini beranggotakan sekitar 500 orang. Pada tahun ini, turnamen futsal yang digelar KRY dilangsungkan di Les Blues Tireman. Turnamen dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Rembang Abdul Hafidz yang pada kesempatan itu juga mengapresiasi kegiatan yang digagas KRY tersebut. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan