Antisipasi Macet Pantura Rembang, Tukang Ojek Siaga

Jumat, 2 Agustus 2013 | 14:54 WIB
Pangkalan Ojek Celangapan Rembang (Foto:Rif)

Pangkalan Ojek Celangapan Rembang (Foto:Rif)

REMBANG, MataAirRadio.net – Puluhan tukang ojek yang teridentifikasi mangkal di sejumlah pangkalan ojek di sepanjang Jalur Pantura Rembang diminta siaga. Pasalnya, kemacetan arus lalu lintas berpotensi terjadi selama berlangsung arus mudik dan balik Lebaran. Apalagi beberapa titik terjadi penyempitan jalan, seperti wilayah Jembatan Karanggeneng dan Lasem.

Kasatlantas Polres Rembang Ajun Komisaris Polisi Sugino yang dihubungi Jumat (2/8) siang berharap kemacetan arus lalu lintas tidak terjadi selama mudik dan balik Lebaran. Namun para tukang ojek diminta siaga untuk melayani penumpang yang ingin segera sampai rumah untuk berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Pihaknya sudah mewanti-wanti tukang ojek agar melayani penumpang secara baik. Jangan memanfaatkan kesempatan untuk mengeruk keuntungan. Seperti ketika musim macet pada menjelang Ramadan, ada sejumlah tukang ojek yang membawa penumpangnya memutar tidak jelas hanya demi mendapat bayaran mahal.

Sugino mengakui, belum semua pangkalan ojek menerima imbauan secara maksimal. Namun demikian pada setiap kali patroli, sejumlah anggotanya menyempatkan waktu menghampiri para tukang ojek untuk memberikan imbauan tersebut.

Keberadaan tukang ojek diakuinya cukup penting, terutama pada saat tingginya ancaman kemacetan arus lalu lintas akibat pelaksaanaan sejumlah proyek yang belum rampung di Jalur Pantura. Ruas jalan di Jalur Pantura Lasem, Sluke, dan Kaliori terbilang rawan macet.

Sementara itu, Kasatlantas kembali membeber perkiraannya bahwa puncak arus mudik Lebaran diperkirakan berlangsung pada tanggal 4 atau 5 Agustus mendatang.

Seperti diketahui, sejak h-6 hingga delapan hari setelah Hari Raya Idul Fitri, ada empat pos pengamanan dan dua pos pelayanan yang siaga mengamankan arus para pemudik Lebaran.

Pemudik yang mengalami kelelahan akibat menempuh perjalanan bisa memanfaatkan rest area di sekitar Mapolsek di sepanjang Jalur Pantura. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan