Anggota KPRI Beralih Layanan Pinjaman Ke Bank

Thursday, 21 February 2013 | 16:21 WIB
RAT KPRI Ngudi Makmur Sale 2012

Rapat Anggota Tahunan KPRI Ngudi Makmur Sale 2012

SALE, MataAirRadio.net – Sebanyak 192 orang anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Ngudi Makmur Sale, Kamis pagi (21/2), mengikuti Rapat Anggota Tahunan 2012 sekaligus reorganisasi kepengurusan yang telah usai masa baktinya pada tahun ini.

Camat Sale, Kunardi mengungkapkan ada fenomena di KPRI lain yang diharapkannya tidak terjadi di Sale. Menurut Kunardi, di wilayah lain pihaknya melihat banyak anggota KPRI yang lebih memilih mengajukan pinjaman ke sejumlah bank baik milik pemerintah maupun swasta karena jasa bunga bank yang lebih kecil dibanding KPRI.

Secara khusus, Kunardi mengamati ada nilai positif dari KPRI Ngudi Makmur. Ia mencontohkan sisa hasil usaha (SHU) di KPRI Ngudi Makmur ada peningkatan walau tidak signifikan. Fakta tersebut membuktikan bahwa KPRI di wilayahnya masih dipercaya oleh anggotanya.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Sale, Naji berharap kepada seluruh anggota agar tetap solid. Kalaupun ada masalah dalam internal KPRI maka itu cukup menjadi problem yang perlu diselesaikan secara internal dan tidak perlu sampai mencuat.

Naji berharap pergantian kepengurusan untuk periode tahun 2013-2015 akan membawa KPRI Ngudi Makmur menjadi lebih baik, sehingga akan bisa membawa kesejahteraan anggotanya.

Dalam sambutannya, Naji menekankan agar anggota koperasi menghilangkan kubu-kubu dalam internal badan usaha ini yang belakangan disinyalir mulai bermunculan. Sejumlah suara sumbang dia harapkan segera diselesaikan dengan semangat kekeluargaan. (Zamroni)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan