Komisi C: Prioritaskan Proyek Besar

Kamis, 28 Maret 2013 | 19:27 WIB
Anggota Komisi C DPRD Rembang, Puji Santoso

Anggota Komisi C DPRD Rembang, Puji Santoso

REMBANG, MataAirRadio.net – Komisi C DPRD Rembang meminta Pemerintah Kabupaten Rembang untuk memprioritaskan pelaksanaan proyek pembangunan dengan nominal besar. Sebab proyek besar membutuhkan waktu pengerjaan lebih lama. Sementara selama ini proyek dengan nilai besar justru dikerjakan pada triwulan terakhir.

Anggota Komisi C DPRD Rembang, Puji Santoso kepada reporter MataAir Radio, Kamis (28/3) pagi mengatakan, sektor pembangunan infrastruktur merupakan proyek paling besar pendanaannya.

Menurutnya pada triwulan pertama tahun ini proses perencanaan pembangunan mestinya sudah siap, mulai dari survei hingga penataan dokumentasi.

Puji juga menyebutkan pada triwulan kedua tahun ini pelaksanaan pembangunan juga mestinya sudah bisa dilaksanakan, sebab pada bulan April intensitas hujan sudah mulai menurun. Ia berharap kualitas pengerjaan bangunan semakin baik, termasuk perbaikan jalan.

Sekretaris Fraksi Kebangkitan Bangsa ini menegaskan, prioritas pembangunan pada bulan April nanti bagi Dinas Pekerjaan Umum atau DPU Kabupaten Rembang adalah melaksanakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Baru setelah itu melanjutkan pembangunan yang didanai dari APBD Kabupaten Rembang.

Puji menambahkan, Komisi C DPRD Rembang pun berharap proyek-proyek dengan nominal besar bisa segera dilaksanakan pada triwulan pertama agar tidak menimbulkan masalah.

Sebab berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, proyek-proyek dengan nominal besar justru dikerjakan di triwulan terakhir dan menimbulkan persoalan.

Ia menyebutkan proyek dengan nominal besar adalah penataan kawasan Pelabuhan Tasikagung Rembang perlu menjadi prioritas. Selain itu jalan-jalan di wiliayah Rembang yang menjadi akses tambang seperti ruas jalan Pandangan-Sedan juga perlu diutamakan pengerjaannya.

Bupati Rembang Mochammad Salim sebelumnya menyatakan bahwa pembangunan jalan provinsi Rembang-Blora dan jalan Lasem-Jatirogo juga harus menjadi prioritras utama. Sebab ruas jalan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Jawa Tengah itu mengalami kerusakan parah. (Afta Ahmad)

Bagikan untuk keluarga Anda!



One comment
  1. Izroil86

    April 8, 2014 at 2:29 am

    Puji santoso tipe oknum dprd rembang yang kelakuan penjilat, cari muka. Banyak omong prestasi nol besar.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan