18 Titik Kerusakan Jalan Ruas Sulang-Sumber-Landoh Dilapis Hotmix

Kamis, 14 Maret 2013 | 14:47 WIB
Jalan di Desa Bogorejo Kecamatan Kaliori Ditanami Pisang Beberapa Waktu Lalu

Jalan di Desa Bogorejo Kecamatan Kaliori Ditanami Pisang Beberapa Waktu Lalu. (Foto : Afta)

REMBANG, MataAirRadio.net – Sedikitnya 18 titik kerusakan parah jalan di ruas Sulang-Sumber-Landoh akan diperbaiki dan dilapis hotmix sebelum Juni tahun ini. Sejumlah jembatan yang umur teknisnya telah tua juga akan dilakukan perbaikan.

Wakil Bupati Rembang Abdul Hafidz kepada reporter MataAir Radio, Rabu (13/3) kemarin mengatakan, jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan parah memang akan diperbaiki tahun ini, terutama yang berada di ruas jalan kabupaten.

Menurutnya, ruas jalan Sulang-Sumber-Landoh akan menjadi prioritas perbaikan, sebab ruas antarkecamatan itu kerusakannya sudah terlalu parah. Hafidz menegaskan, perbaikan atas kerusakan jalan antarkecamatan memang merupakan kewajiban pemerintah kabupaten.

Wakil Bupati juga menambahkan, pola perbaikan jalan rusak akan dilakukan dengan menggunakan sistem blok. Pihaknya memastikan tidak akan memakai sistem darurat atau dengan hanya menutup lubang jalan, sebab cara ini dinilai tidak efektif.

Hafidz menyebutkan ada sedikitnya delapan belas titik ruas jalan Sulang-Sumber-Landoh yang akan diblok sebagaimana hasil koordinasinya dengan pihak dinas pekerjaan umum. Jalan yang akan diblok panjangnya bervariasi. Ada yang berjarak seratus meter, dua ratus meter, bahkan ada yang hingga setengah kilometer.

Selama ini, sebagian warga di Kabupaten Rembang sudah berulang kali mempertanyakan komitmen pemerintah kabupaten ini terhadap perbaikan infrastruktur jalan yang sudah rusak parah. Apalagi, pihak pemerintah memang menjanjikan jalan mulus untuk masyarakatnya.

Lantaran janji yang tak kunjung ditepati, gelombang protes dari masyarakat atas kerusakan jalan terus terjadi. Dari catatan MataAir Radio, masyarakat di Kecamatan Sumber dan Kaliori sudah beberapa kali memprotes belum diperbaikinya ruas jalan yang rusak dengan menanami pisang dan padi. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



One comment
  1. durian jatuh

    Maret 14, 2013 at 7:53 pm

    bagaimana mungkin bisa kelar dan rakyat bisa mendapatkan pelayanan jalan dan jembatan secara memadai kalo anggaran digagahi untuk bangun urusan bose… semua anggaran bertahun-tahun masuk dan dibuang ke laut untuk menata kerajaan bisnisnya sendiri? rakyat rembang yang lain kumanan opo pak dul kafid? durung meneh sampeyan yo podo wae… setali tiga uang… calon KPK kabeh iki..

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan