Lagi-lagi, Warga Tagih Perbaikan Kerusakan Jalan

Sabtu, 16 Maret 2013 | 11:18 WIB
jalan Rusak

Sebuah mobil sedang menghindari jalan rusak. (Foto : Ilyas)

SEDAN, MataAirRadio.net – Sebagian besar pengendara yang melintasi di ruas Sedan-Pandangan mengeluhkan kerusakan jalan yang berada di wilayah Desa Sidorejo Kecamatan Sedan, tepatnya di sebelah utara masjid setempat. Kondisi titik jalan yang rusak cukup dalam dan nyaris tak terlihat oleh pengendara yang melaju dari arah Pandangan, rawan mencelakakan pengguna jalan.

Ahmad Kholid, seorang pengendara yang ditemui reporter MataAir Radio pada Sabtu (16/3) pagi menyebutkan, kendaraan yang melintas dari arah Kragan akan sulit menghindari titik kerusakan karena kondisi jembatan yang terlalu cembung dan sedikit menanjak. Apalagi jika pengendara belum pernah sekalipun melintasi ruas jalan tersebut.

Menurut Kholid yang biasa melintas, kerusakan pada titik tersebut sudah berlangsung cukup lama. Namun, sejauh ini belum pernah ada upaya perbaikan sedikitpun dari pemerintah kabupaten.

Kholid menambahkan, demi keamanan dan kenyamanan pengendara, perlu ada upaya perbaikan sesegera mungkin dari pihak terkait. Apalagi, ruas jalan tersebut merupakan akses utama pengendara dari wilayah Pandangan menuju Sedan atau sebaliknya.

Sebelumnya Wakil Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan parah memang akan diperbaiki tahun ini, terutama yang berada di ruas jalan kabupaten.

Namun baru ruas jalan Sulang-Sumber-Landoh yang akan menjadi prioritas perbaikan, sebab ruas antarkecamatan itu kerusakannya sudah terlalu parah. Hafidz menegaskan, perbaikan atas kerusakan jalan antarkecamatan memang merupakan kewajiban pemerintah kabupaten.

Selain di wilayah Desa Sidorejo, ada titik kerusakan parah lainnya pada ruas jalan Sedan-Pandangan, yakni di wilayah Desa Sendangwaru Kecamatan Kragan dan Gandrirejo Kecamatan Sedan. (Ilyas Almutofa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan