Lengser, Kades Karas Belum Kembalikan Motor Inventaris

Selasa, 24 September 2013 | 15:06 WIB
Kantor Balai Desa Karas Kecamatan Sedan.

Kantor Balai Desa Karas Kecamatan Sedan.

SEDAN, MataAirRadio.net – Sejumlah warga Desa Karas Kecamatan Sedan mendesak agar Sungudi, mantan kades setempat, segera mengembalikan sejumlah barang inventaris milik desa. Salah satu barang inventaris yang belum dikembalikan oleh Sungudi, sampai dengan Selasa (24/9) ini, adalah sepeda motor dinas kepala desa.

Desakan pengembalian segera inventaris tersebut, lantaran Sungudi sudah tidak lagi menjabat Kepala Desa Karas mulai pertengahan bulan September ini. Penjabat sementara Kades Karas Muslih mengaku sedang mendata barang inventaris desa yang masih dalam penguasaan Sungudi.

Ada dua unit sepeda motor dan satu unit laptop milik desa yang dikuasai Sungudi. Namun baru satu unit sepeda motor dan laptop yang dikembalikan. Warga menyorot uang sebesar Rp15juta, hasil lelang 2012 yang mestinya untuk perbaikan lantai balai desa, tetapi belum diwujudkan oleh Sungudi selaku kepala desa saat itu.

Pihak penjabat sementara atau Pj kepala desa sudah pernah mengonfirmasi Sungudi terkait belum dikembalikannya satu unit lagi sepeda motor. Menurut Muslih, Sungudi hanya mengatakan, akan segera mengembalikannya dalam waktu dekat.

Namun sampai dengan 24 September ini, inventaris tersebut belum dikembalikan. Muslih pun mengungkapkan, ketika serah terima jabatan pada belum lama ini, Sungudi tidak tampak hadir. Pertanggungjawaban kepala desa pun tidak ada. Inventaris pun tidak langsung diserahkan saat itu, tetapi beberapa hari setelahnya.

Mutaji, Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Sedan mengaku sudah melayangkan panggilan kepada mantan Kades Karas Sungudi untuk diminta klarifikasinya terkait pengembalian inventaris satu unit sepeda motor. Namun Sungudi belum memenuhi panggilan tersebut.

Sungudi sendiri, belum bisa ditemui MataAir Radio. Saat reporter radio ini mendatangi kediamannya, pintu rumah Sungudi tertutup rapat. Tetangganya enggan menyebutkan kemana Sungudi. (Ilyas Al Mustofa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan