Jumlah PNS Membolos Disinyalir Ratusan

Kamis, 23 Agustus 2012 | 07:33 WIB
Suasana silaturahim dengan forum pimpinan daerah Kabupaten Rembang di Pendapa Museum Kartini Rembang, Kamis (23/8). (Foto: Pujianto)

KOTA, mataairradio.net – Jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Rembang yang membolos kerja saat masuk pertama pascacuti Lebaran disinyalir mencapai ratusan orang.

Sinyal itu setidaknya didasarkan atas pantauan mataairradio.net, Kamis (23/8), di sejumlah desa di kabupaten setempat dimana sekretaris desa yang sudah berstatus PNS tak tampak membuka layanan publik di balai desa setempat.

Bahkan, sebagian besar balai desa masih terkunci rapat, meski jarum jam sudah menunjukkan pukul 09.00 WIB. Ketidakhadiran beberapa PNS diyakini juga terjadi di hampir setiap kantor kecamatan.

Kepala Bagian Humas Pemkab Rembang, HM Daenuri kepada mataairradio.net menjelaskan, setiap satuan kerja dan perangkat daerah (SKPD) telah diminta untuk melaporkan presensi PNS di jawatan .

“Laporan presensi PNS sudah harus dilaporkan kepada Bagian Organisasi dan Kepegawaian Sekda Rembang siang ini (23/8) sehingga besok (24/8) sudah bisa diketahui jumlah pasti PNS yang tidak ngantor di hari pertama pascacuti Lebaran,” terang dia.

Daenuri juga mengatakan, setiap PNS yang tidak masuk kerja wajib memberikan keterangan jelas dan bisa dipertanggungjawabkan. “Tidak ada kata ‘ndengkul’ absen karena presensi dipantau langsung oleh pejabat instansi setempat,” tegasnya.

Pihaknya mengklaim, meski di hari pertama, setiap instansi sudah siap menggelar pelayanan publik. “Setiap instansi langsung menggelar pelayanan di hari pertama ini,” katanya. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan