Joko Santoso, Kasatreskrim Baru Polres Rembang

Selasa, 8 Mei 2012 | 07:41 WIB


KOTA – Eks Kepala Unit 4 Tindak Pidana Tertentu Kepolisian Resor Kota Besar Semarang Ajun Komisaris Polisi Joko Santoso, Selasa (8/5), akhirnya menempati jabatan baru Kasatreskrim Polres Rembang, menggantikan AKP M Bahrin yang hanya menjabat selama lima bulan.

Alumnus Seleksi Calon Perwira (Secapa) Tahun 2005 yang sebelumnya juga lama menjadi penyidik pada Satuan 3 Tipikor Polda Jateng itu tampak mengikuti dengan khidmat upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Rembang AKBP Adhy Fandy Ariyanto di Gedung Lantai II Polres setempat.

Sementara pejabat lama Kasatreskrim, AKP M Bahrin yang selanjutnya bakal menjabat Kasatreskrim Polres Kudus, pun tampak segar di acara itu. Ia tampak tidak seperti baru sembuh dari sakit.

“Kepada pejabat lama kami ucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru, dan untuk pejabat baru kami ucapkan selamat datang; semoga bisa segera beradaptasi dan menjalankan tugas dengan baik,” demikian Kapolres Rembang dalam amanatnya.

Seusai acara serah terima jabatan, AKP M Bahrin menyatakan berterima kasih atas segenap jalinan komunikasi dengan semua pihak yang terbangun baik selama ini. “Mohon doa restu,” ujarnya kepada suararembang singkat.

Sementara, penggantinya, AKP Joko Santoso mengaku sepanjang kariernya di kepolisian, ia baru pertama kali ini menjejakkan kaki di Rembang.

“Karena itu, kami mohon dibantu agar bisa berkomunikasi dengan baik. Kami akan melakukan konsolidasi internal di awal-awal ini,” tandas Joko yang kini mengaku berusia 44 tahun.

Kendati menempati jabatan dan tempat tugas baru, mantan Ajudan Kapolwil Semarang Tahun 1998 tersebut belum berencana memboyong keluarganya dari Semarang ke Rembang.

“Kami perlu ‘wait and see’ dulu bagaimana perkembangannya sebelum memutuskan untuk boyongan. Sementara ini, barangkali keluarga masih akan tetap di Semarang,” tandas Joko yang memiliki dua anak perempuan itu. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan