Tiga Jembatan di Jalur Pantura Dirombak Total

Minggu, 20 Januari 2013 | 16:00 WIB
Jembatan Babagan Lasem

Jembatan Babagan Lasem

REMBANG – MataAirRadio.net, Pengguna ruas jalan Jalur Pantura Rembang akan mendapati lagi sajian kemacetan tahun ini. Sebab, Pemerintah memutuskan melebarkan tiga jembatan yang berada di ruas Jalur Pantura kabupaten ini secara serempak.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perbatasan Rembang-Jawa Timur Danang Tri Wibowo saat dihubungi reporter MataAir Radio, Minggu (20/1) siang mengatakan, tiga jembatan yang bakal dilebarkan itu masing-masing Jembatan Karanggeneng, Babagan Lasem, dan Ngacor Kragan.

Selain pelebaran tiga jembatan tersebut, ruas jalan Pati hingga Kaliori Rembang, atau tepatnya di wilayah Pantura Batangan sepanjang satu kilometer juga akan dilebarkan.

Menurut Danang, khusus untuk pelebaran Jembatan Karanggeneng, jembatan akan dilebarkan menjadi empat lajur dari sebelumnya yang hanya dua lajur.

PPK Perbatasan Rembang-Jawa Timur Danang Tri Wibowo menyatakan ketiga jembatan itu juga memang sudah harus dibongkar karena usianya sudah tua.

Bahkan Jembatan Karanggeneng, sudah mulai goyang saat dilewati truk atau kendaraan berat dan telah beberapa kali bantalan jembatan diganti.

Hanya, meski proyek pelebaran tiga jembatan dan ruas jalan tersebut sudah bisa diprediksinya akan mulai berjalan pada Maret 2013 karena saat ini proses lelang sudah mulai dilakukan, namun Danang tidak bisa menyebutkan besarnya anggaran yang digelontorkan untuk proyek tersebut. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan