Jabatan Sekdes Karas Terisi Setelah Sembilan Tahun Lowong

Kamis, 28 Februari 2013 | 15:08 WIB
Balai Desa Karas Kecamatan Sedan.

Balai Desa Karas Kecamatan Sedan.

SEDAN, MataAirRadio.net – Jabatan sekretaris desa atau sekdes Karas Kecamatan Sedan akhirnya terisi, setelah selama hampir 9 tahun lowong. Pengisian jabatan tersebut sebagaimana Keputusan Bupati Nomor 824.2/0220/2013 tertanggal 21 Februari 2013.

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Sedan, Mutaji kepada reporter MataAir Radio, Kamis (28/2) pagi menyatakan, sesuai SK tersebut jabatan sekdes yang lowong diisi oleh Kasturi asal desa setempat. Mutaji mengungkapkan, pengisi jabatan Sekdes Karas tersebut sebelumnya merupakan Staf Tata Usaha di SMP Negeri 3 Pamotan.

Mutaji menambahkan, dengan penempatan Kasturi tersebut, pihaknya berharap kinerja pemerintahan di Desa Karas menjadi lebih optimal. Selama ini pelayanan terkait kesekretariatan, ditangani perangkat desa lain atau langsung oleh kepala desa sendiri. Penempatan Sekdes anyar di Desa Karas ini tidak diiringi seremonial pelantikan.

Menurut Mutaji, mutasi merupakan kejadian lumrah di birokrasi dan lingkungan kepegawaian. Mutasi dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan sumber daya manusia atau efektifitas kinerja PNS di lingkup birokrasi pemerintahan. (Ilyas Almustofa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan