Inilah Komposisi PSIR untuk Ladeni Persis

Kamis, 2 Februari 2012 | 13:56 WIB


KOTA – Tim Pelatih PSIR hanya membawa 18 orang pemain andalan mereka untuk menghadapi Persis Solo dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia musim 2011/2012 di Stadion Manahan, Sabtu (4/2).

“Kami sengaja hanya membawa 18 pemain yang benar-benar siap dan mampu bekerja keras untuk memberikan hasil terbaik pada laga melawan Persis,” kata Kepala Pelatih PSIR, Haryanto, sesaat sebelum keberangkatan tim PSIR ke Solo, Kamis (2/2).

Tim pelatih, kata dia, masih mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Nanda Pradana, karena kiper yang kini tidak lagi berambut gondrong itu tampil gemilang saat PSIR menahan imbang 0-0 PSS Sleman.

Di lini belakang, pihaknya masih mempercayai Abunaw Cletus Lapula, Heru Wibowo, dan Mustofa untuk mementahkan setiap serangan yang bakal diluncurkan para pemain tim tuan rumah.

“Lapangan tengah kami percayakan kepada M Hepi, Rapii, Jatmiko, Yoni Ustaf Buchori, dan Lubis Syukur. Para pemain tersebut tampil impresif sejauh ini. Khusus Rafii, kami plot untuk menggantikan peran Suyono “Terong” yang absen karena akumulasi kartu kuning,” kata dia.

Tim pelatih, lanjut dia, akhirnya bakal memasang Effendi “Bendot” sebagai starter di lini depan. “Dia akan kami duetkan dengan Cristian Lenglolo. Skema 3-4-3 masih akan kami gunakan dengan tambahan racikan strategi khusus,” kata dia.

Menurut dia, penampilan kesebelas pemain itu cukup efektif dan mampu bermain lepas saat dijamu PSS Sleman. “Di laga nanti, mereka kami harapkan bisa mengulang sukses di Sleman,” kata dia.

Haryanto menambahkan, menjamu skuad asuhan Pelatih Junaidi, para pemainnya sudah diinstruksikan untuk mengunci pergerakan Javier Rocha.

“Kami berharap tim juga mampu mewaspadai kemungkinan-kemungkinan kecil yang nantinya timbul dan bisa membahayakan. Paling tidak tim tetap bermain ngotot, semangat dan sesuai dengan petunjuk saat latihan,” kata dia.

Ia juga mengatakan, anak asuhannya telah diminta tidak jemawa di tengah kepercayaan diri dan mentalitas yang membaik saat ini.

“Persis merupakan tim yang patut diwaspadai. Sebab, saat ini mereka juga tengah berusaha bangkit pascakalah 0-1 atas Persepar Palangkaraya,” kata dia. (Puji)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan