Ingat, PSIR Miliki Catatan Kelam Kontra Persikab

Jumat, 24 Februari 2012 | 07:08 WIB


REMBANG– Kesebelasan PSIR memiliki catatan kelam saat menghadapi tim Dalem Bandung, Persikab Kabupaten Bandung, di kandangnya. Laskar Dampo Awang pernah dibantai 6-2 oleh Persikab di leg kedua Copa Indonesia 2008 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Berdasarkan catatan yang dihimpun mataairradio.net, meski berhasil menang 2-1 di leg pertama di Stadion Krida, namun pasukan besutan pelatih Edi Simon Badawi kala itu dipaksa menyerah 6-2 dari Persikab Kabupaten Bandung di leg kedua sekaligus menyingkirkan PSIR dari ajang Copa Indonesia musim 2008-2009.

“Kami tidak mau terpaku pada hasil masa lalu. Sebab, kedua tim telah berkembang secara dinamis seiring berjalannya waktu. Kami menjadikan hasil itu sebagai pelajaran untuk tidak menganggap remeh Persikab Kabupaten Bandung, meski saat ini mereka berada di dasar klasemen sementara,” kata Kepala Pelatih PSIR, Haryanto, saat dihubungi melalui saluran telepon dari Rembang, Jumat (24/2).

PSIR, kata Haryanto, telah menjajal lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (24/2) pagi dan memanfaatkannya untuk memeragakan sejumlah strategi yang telah diracik khusus.

“Kami sudah melakukan uji coba lapangan. Kondisi lapangan di Stadion Si Jalak Harupat yang relatif bagus memungkinkan para pemain akan bermain lebih berkembang,” kata dia.

Secara khusus, Haryanto juga menyiapkan strategi kala bermain di bawah guyuran hujan. “Anak-anak sudah kami bekali tentang strategi yang harus dimainkan ketika bermain di bawah guyuran hujan. Sejauh ini, kami siap mengamankan setidaknya satu poin dari Soreang,” kata dia.

Dirijen Gabungan Suporter Rembang (Ganster), Muh Fadlun berharap PSIR bakal tampil garang di Soreang dengan menampilkan ciri khas permainan Laskar Dampo Awang.

Ia mengatakan, meski tidak datang secara langsung ke Soreang untuk memberikan dukungan kepada PSIR, namun Cristian Lenglolo dan kawan-kawan diyakini tetap bisa bersemangat.

“Sebab, dengan hasil positif dari tiga pertandingan terakhir, mentalitas para pemain cenderung meningkat. Kami berdoa semoga PSIR mampu membawa pulang poin dari kandang Persikab,” kata dia. (Puji)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan