IKA-Kompas STIE YPPI Santuni Yatim-Piatu

Minggu, 29 Juli 2012 | 01:32 WIB
Bakti sosial IKA-Kompas STIE YPPI Rembang di Panti Asuhan Darul Falah, Dusun Badeg Desa Sridadi, Kecamatan Rembang, Jumat (27/7). (Foto: Puji)

KOTA – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) bersama Komunitas Pecinta Alam (Kompas) STIE YPPI Rembang menyantuni 30 anak yatim asuhan Darul Falah Dusun Badeg Desa Sridadi, Kecamatan Kota Rembang, sekaligus mengajaknya berbuka puasa bersama, Jumat (27/7) petang.

Santunan berupa paket bahan makanan pokok dan uang tunai tersebut diserahterimakan perwakilan IKA dan Kompas kepada pengurus Panti Asuhan Darul Falah di sekretariat panti asuhan setempat.

Ketua panitia kegiatan itu, Achmad Yoki Febrima, mengatakan, bantuan tersebut merupakan spontanitas IKA dan Kompas sebagai wujud kepedulian kepada sesama di bulan Ramadan.

“Ini bantuan bakti sosial saja, pas kebetulan ada yang bisa kita perbuat, kita memberikan bantuan ini,” kata dia seraya menambahkan bahwa kegiatan itu pun merupakan rangkaian perayaan ulang tahun ke-6 Kompas.

Ketua IKA STIE YPPI Rembang, Jarwono, mengatakan, kendati bantuan tersebut tak seberapa nilainya, pihaknya berharap kegiatan bernilai kepedulian seperti itu terus dipupuk.

“Di tengah dunia yang semakin tak lagi mengedepankan nilai-nilai sosial, kami berharap bisa terus membumikan gerakan kepedulian sosial terhadap sesama seperti sekarang ini,” kata dia.

Senada dengan itu, Ketua STIE YPPI Rembang, Muhammad Tahwin, yang secara khusus menyempatkan waktu menghadiri kegiatan itu berpesan agar kegiatan sejenis ditingkatkan intensitasnya.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini teriring harapan agar yang demikian tidak dilakukan pas Ramadhan saja,” pintanya.

Rofi’i, salah seorang pengasuh Panti Asuhan Darul Falah, mengaku gembira terhadap bantuan tersebut. Menurutnya, 30 anak yatim-piatu di panti asuhan tersebut akan sangat terbantu dengan santunan itu.

“Bantuan tersebut akan kami manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Sebab mencari bantuan dari Pemerintah juga sangat sulit,” kata dia.

“Kami bersyukur kedatangan rombongan dari STIE YPPI ini. Bantuan ini bisa mengurangi beban,” sambungnya. (Puji)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan