Himpunan Keluarga Rembang Khitan secara Massal Puluhan Anak

Selasa, 18 Desember 2012 | 16:55 WIB
Khitan secara massal  yang diselenggarakan HKR se-Jadebotabek

Khitan secara massal yang diselenggarakan HKR se-Jadebotabek

SUMBER – MataAirRadio.net, Puluhan anak dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Rembang, Selasa (18/12) pagi, dikhitan secara massal di kawasan Masjid Besar Al Marjan Kecamatan Sumber.

Sunatan secara massal yang digelar Himpunan Keluarga Rembang (HKR) se-Jabodetabek ini diikuti tidak hanya oleh anak-anak dari Kecamatan Sumber, tetapi juga dari Kecamatan Rembang, Bulu, dan Sulang.

Wakil Ketua Penyelenggaran Khitan Massal dari HKR se-Jabodetabek, Eko Irianto kepada reporter MataAir Radio menyebutkan, ada 40 anak yang diikutsertakan pada acara tersebut.

Program sosial sunatan massal yang sudah digelar kali kelima di Kecamatan Sumber ini, menurut Eko, diharapkan bisa membantu anak yatim piatu atau anak dari keluarga kurang mampu.

Eko pun berharap acara semacam ini bisa menjadi pelecut mereka yang memiliki kepedulian agar bisa bergabung untuk acara seperti yang digelar pihaknya.

Selain memberikan perlengkapan dan uang saku sebagaimana lazimnya khitan secara massal, dalam kesempatan itu HKR se-Jabodetabek juga memberikan bingkisan lain seperti kamus elektronik, kalkulator, dan peralatan sekolah lainnya.

Camat Sumber Heriyono mengatakan, acara sunatan massal ini cukup membantu warganya. Heri juga menyebut, kegiatan tersebut sebagai suatu penghargaan karena dilakukan oleh mereka yang tergabung dalam HKR se-Jabodetabek.

Menurut Camat Sumber, apa yang dilakukan oleh HKR merupakan salah satu bukti bahwa mereka masih memerhatikan dan melakukan darma bakti untuk tanah kelahirannya kendati sudah hidup dan sukses di Jabodetabek.

Pihaknya berharap, di masa mendatang, akan ada kegiatan sosial lainnya seperti menggelar pernikahan secara massal selain juga acara tanam pohon seperti yang sudah berjalan selama ini.

Salah seorang peserta khitan massal dari Sumberjo Kecamatan Rembang yang kini masih duduk di bangku kelas III sekolah dasar setempat, Syahril Fajar mengaku senang bisa segera dikhitan. Didampingi orang tuanya, Syahril mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara khitan secara massal ini. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan