Haryanto: Antara Effendi dan Koko Hertanto

Kamis, 23 Februari 2012 | 10:12 WIB


KOTA – Kepala Pelatih PSIR, Haryanto menyatakan pihaknya hanya memiliki dua pilihan pemain pengganti Lubis Sukur, antara Effendi “Bendot” atau Koko Hertanto untuk diturunkan pada laga kontra Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (25/2).

“Sejauh ini kami masih belum menentukan pilihan untuk menggantikan Lubis Sukur yang harus absen karena cedera. Namun, pilihannya hanya Effendi atau Koko Hertanto. Sebab, Hermawan tidak kami bawa karena bermain buruk di laga melawan PSCS Cilacap (18/2),” kata Haryanto saat dihubungi mataairradio.net melalui saluran telepon, Kamis (23/2) petang.

PSIR masih akan menggunakan skema permainan 3-4-3, sehingga ketika Lubis Sukur yang menjadi bagian di lini depan bersama Cristian Lenglolo dan M Husen absen, maka tim pelatih perlu menyiapkan penggantinya, kata Haryanto menjelaskan.

“Effendi memang tampil apik di dua laga tandang masing-masing melawan PSS Sleman dan Persis Solo. Namun, di laga kontra PSCS, ia tak bisa dimainkan karena sedang sakit sehingga berpotensi terlambat panas. Meski demikian, kami tetap mempertimbangkannya untuk menjadi pengganti Lubis di Soreang,” kata dia.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan peran gelandang serang Yoni Ustaf Buchori untuk membantu menusuk jantung pertahanan lawan dan melapis Effendi atau M Husen.

“Penampilan Yoni sedang meroket kini. Ini momentum untuk memerankan dia sebagai pengatur serangan dan sesekali masuk ke pertahanan lawan. Ia pemain multibakat,” kata dia.

Haryanto berharap kondisi lapangan Stadion Si Jalak Harupat yang bagus bisa mendorong berkembangnya permainan PSIR. “Lapangan di Stadion Si Jalak Harupat relatif bagus sehingga diharapkan bakal berdampak pada berkembangnya permainan PSIR. Kami akan menjajal lapangan itu besok (Jumat, 24/2),” kata dia. (Puji)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan