Hafidz: Iman dan Takwa Kunci Entaskan Kemiskinan

Jumat, 3 Agustus 2012 | 06:06 WIB
Wakil Bupati Rembang, Abdul Hafidz. (Foto: Pujianto)

SUMBER – Wakil Bupati Rembang Abdul Hafidz berpandangan bahwa kunci pengentasan kemiskinan di kabupaten ini adalah penerapan iman dan takwa.

“Sebab, bagi mereka yang beriman, miskin itu cobaan. Dan bagi mereka yang bertakwa, kemiskinan itu harus dijalani dengan sabar dan diiringi dengan tekad untuk keluar dari kemiskinan itu sendiri,” papar Hafidz saat memberikan sambutan di acara penyerahan dana sosial PNPM-MPd UPK Kecamatan Sumber, di Aula Kecamatan setempat, Kamis (2/8) kemarin.

Abdul Hafidz yang juga Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Rembang itu pun berpendapat, kemiskinan dan pengangguran akan selalu dijumpai di setiap daerah di belahan dunia manapun.

“Di Amerika yang konon adalah negara adikuasa pun ada orang miskin dan pengangguran. Hanya jumlahnya yang memang menjadi pembeda. Dan upaya untuk menekan angka kemiskinan itu harus dilakukan secara bersama-sama Pemerintah dan masyarakat,” tandasnya.

Pemerintah, katanya, masih terus melakukan upaya-upaya penanggulangan dan pengentasan kemiskinan melalui sejumlah strategi.

“Belakangan, petani dan nelayan banyak mendapatkan kucuran perhatian dari Pemerintah melalui bantuan dan kemudahan kredit,” kata dia.

Dengan bantuan-bantuan itu, Hafidz optimistis angka kemiskinan di Rembang yang sempat mencapai lebih dari 140.000 jiwa pada 2009 dan masih sekitar 130.000 pada 2011, akan kembali turun pada tahun ini. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan