Google Maps Bakal Bisa Dipakai Tanpa Internet

Saturday, 30 May 2015 | 09:08 WIB
Ilustrasi (Foto: main.makeuseoflimited.netdna-cdn.com)

Ilustrasi (Foto: main.makeuseoflimited.netdna-cdn.com)

 

mataairradio.com – Nantinya para pengguna Android akan bisa menggunakan Google Maps untuk menunjuk arah baik dalam mode online atau offline.

Jen Fitzpatrick, Google vice president of engineering and product management menjelaskan, bahwa tim mereka sedang menyiapkan aplikasi peta tersebut agar bisa dipakai dalam berbagai kondisi.

“Sekarang saya bisa mencari dan bernavigasi secara online atau offline,” katanya, saat mengisi sesi pada acara Google I/O 2015 yang digelar di San Francisco, California, Amerika Serikat, Kamis (28/5).

Mode offline Google Maps sendiri memang sudah perkenalkan sejak 2012 lalu, tapi saat itu pengguna hanya bisa mengunduh wilayah tertentu, dan akan hilang dalam periode yang sudah ditetapkan.

Fungsi offline Google Maps akan dibawa ke ranah yang lebih luas. Pengguna tidak hanya bisa mencari alamat melalui peta tersebut, tapi juga melakukan navigasi lengkap dengan paduan suara dan arah tanpa sedikit pun sambungan internet.

Selain itu, mode offline Google Maps juga akan menawarkan ulasan, deskripsi, dan alamat lengkap destinasi yang ingin dituju.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com, ide untuk meluncurkan versi offline Google Maps diawali dengan sulitnya akses internet di sejumah negara seperti India, Filipina dan Vietnam. Indonesia juga disebut Fitzpatrick punya akses internet yang lambat.

Google Maps versi offline dijadwalkan dirilis pada akhir 2015. Pengguna nantinya bisa mengunduh peta berdasarkan lokasi masing-masing.

 

Sumber: cnnindonesia.com
Editor: Arif Bahtiar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan