Kurangi Golput, KPU Sosialisasikan Pemilu Melalui Jalan Sehat

Minggu, 7 April 2013 | 19:17 WIB
KPU Kabupaten Rembang menggelar gerak jalan sehat.

KPU Kabupaten Rembang menggelar gerak jalan sehat.

REMBANG, MataAirRadio.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang menggelar gerak jalan sehat pada Minggu (7/4) pagi guna menyosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum 9 April  2014 dan menekan angka golput.

Jalan sehat dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan start di kantor KPU Kabupaten Rembang dengan diikuti ratusan peserta, terdiri dari  anggota KPU, Panwas, PPK, PPS, perwakilan parpol peserta Pemilu, dan masyarakat umum.

Ketua KPU Kabupaten Rembang, Muhammad Affan mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu upaya mengingatkan masyarakat untuk berperan aktif mengawasi pemilu mendatang dan menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Di sela sela pelaksanaan jalan sehat, Affan menegaskan, pihaknya siap menyambut penyelenggaraan Pemilu 2014, antara lain dengan telah melantik anggota PPK dan PPS di seluruh wilayah Kabupaten Rembang.

Pada Pemilu 2014, jumlah daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Rembang tetap tujuh dapil atau tidak berubah dengan kuota kursi DPRD sejumlah 45. Hanya saja, urutan dapilnya memang mengalami perubahan.

Affan menambahkan, secara nasional tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu Legistatif 2009 hanya mencapai 71 persen. Karena itu, berbagai upaya perlu dilakukan untuk menaikkan tingkat partisipasi tersebut dengan menumbuhkan kepercayaan masyarakat atas pelaksanaan Pemilu.

Selain di Rembang, jalan sehat menuju Pemilu yang jujur dan adil pada Pemilu DPR, DPD, dan DPRD tahun 2014 juga digelar serentak di seluruh Indonesia. (Muhtarom)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan