Formasi Baru 4-2-3-1 Dijajal

Rabu, 14 Maret 2012 | 07:28 WIB


KOTA – Pelatih PSIR, Haryanto membeber, timnya sedang menjajal formasi baru, 4-2-3-1 sebagai alternatif skema lama 3-4-3, untuk menyongsong putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia, 31 Maret mendatang.

“Kami sedang mematangkan formasi baru, 4-2-3-1. Kami mengujicobakan skema baru ini saat latih tanding dengan tim lokal pada Rabu (14/3),” kata Haryanto, Rabu (14/3).

Menurut dia, skema yang sama juga akan diterapkan ketika PSIR dijamu PS Madiun Putra, dalam sebuah partai uji coba. “Uji coba PSIR versus Madiun Putra akan dilaksanakan pada Kamis (22/3) di Madiun. Pada laga itu, skema baru ini akan dimatangkan,” kata dia.

Ia menjelaskan, gelaran latih tanding di kandang PS Madiun Putra juga akan dimanfaatkan untuk mengembalikan fokus pemain menjelang laga perdana di putaran kedua musim ini.

“Setelah jeda sejak 3 Maret lalu, konsentrasi dan mental pemain harus kembali dipulihkan. Apalagi, di laga perdana pada putaran kedua, PSIR bertandang ke Persepar Palangkaraya. Atmosfir laga tandang juga perlu dipanasi,” kata dia.

Haryanto juga mengatakan, uji coba tersebut pun dapat menjadi tolak ukur hasil latihan, sejauh mana efektifitas dan kemampuan pemain usai jeda selama tiga pekan.

“Partai uji coba ke kandang Madiun Putra sekaligus akan menjadi ajang debutan kiper anyar PSIR, Rudi Ardiansyah yang belum lama direkrut Laskar Dampo Awang dari Arema Indonesia,” kata dia.

Sebagaimana pada laga tanding PSIR sebelumnya, partai uji coba bukan difokuskan untuk meraih kemenangan, tetapi padu padan dan organisasi tim yang akan diprioritaskan.

“Jika tim padu dan organisasi antarlini bagus, kemenangan akan dituai,” tandas dia. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan