Eric Masuk “Starting Eleven”

Kamis, 23 Februari 2012 | 02:20 WIB


KOTA – Pemain asing asal Kamerun, Eric Awoundja Ndzomo dipastikan turun sebagai starter tim PSIR saat dijamu Persikab Kabupaten Bandung dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia 2011-2012 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (25/2).

“Karena Eric tampil bagus saat PSIR mengalahkan PSCS Cilacap, Sabtu (18/2) lalu, maka di laga melawan Persikab, dia akan kami turunkan sebagai starter,” kata Kepala Pelatih PSIR, Haryanto melalui saluran telepon, Kamis (23/2).

Ia juga mengatakan masih akan menempatkan Eric untuk menggalang pertahanan bersama Heru Wibowo dan Abunaw Cletus Lapula, sebab pada pertandingan melawan tim berjuluk Dalem Bandung tersebut, Deni Tarkas belum bisa dimainkan.

“Eric masih akan kami plot sebagai stoper menggantikan Deni Tarkas yang belum sembuh dari cedera. Tarkas tidak turut kamia bawa ke Bandung,” kata dia.

Menurut Haryanto, Eric dimungkinkan akan bergantian dengan Ali Mustofa yang sudah bisa diturunkan setelah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning. “Kami belum bisa memastikan Eric bermain ‘full’ 2×45 menit atau tidak. Hanya, kami masih punya Mustofa untuk menggantikannya,” kata dia.

Bertandang ke Soreang, lanjut dia, PSIR membawa 18 pemain dan sebagian besar adalah mereka yang memperkuat tim kala menjamu PSCS Cilacap. “Selain Deni Tarkas, pemain depan Lubis Sukur, Tadis Suryanto, Mugiarso, dan Nanang Hermawan juga tidak kami bawa karena masih dibekap cedera,” kata dia.

Haryanto juga mengatakan, pihaknya masih akan menerapkan skema permainan 3-4-3 pada laga yang diprediksi akan berlangsung sengit itu. “Skema tersebut masih kami yakini ampuh untuk meredam kecepatan dan kekuatan tim tuan rumah yang memang banyak dihuni pemain berusia muda,” kata dia.

PSIR kini berada di peringkat ketujuh pada klasemen sementara grup II dengan sembilan poin, hasil dari tujuh kali permainan dengan dua kali menang, tiga kali seri, dan dua kali kalah, serta memasukkan tujuh gol, namun kebobolan sembilan gol.

Sementara, Persikab berada di dasar klasemen sementara, dengan nilai dua, hasil dari enam kali bertanding, belum pernah menang, dua kali seri, dan empat kali kalah, serta kemasukana sepuluh gol, dan hanya mencetak lima gol. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan