Empat Pasar Tumpah Pantura Rembang Rawan Kemacetan

Sabtu, 11 Agustus 2012 | 11:14 WIB
Peta kerawanan arus mudik di Jalur Pantura Rembang. (Foto: Pujianto)

REMBANG – Sedikitnya ada empat pasar di Kabupaten Rembang yang berpotensi tumpah dan mengancam kelancaran arus lalu lintas di Jalur Pantura kabupaten ini. Pemudik diimbau mewaspadainya.

Kapolres Rembang AKBP Adhy Fandy Ariyanto, Sabtu (11/8), menyebutkan, empat pasar yang berpotensi tumpah dan memakan sebagian badan jalan itu adalah Pasar Lasem, Sluke, dan Pandangan (Kragan), dan Sarang.

“Meski selama ini tidak ada dampak serius atas aktivitas keempat pasar itu, namun pada Lebaran ini, kami tetap mewaspadai aktivitas keempat pasar itu,” terang Kapolres.

Pihaknya telah menyiapkan tim khusus pengurai kemacetan yang mungkin timbul akibat aktivitas empat pasar itu. “Ada sembilan personel yang kami siapkan khusus dan akan ‘mobile’ guna memastikan kelancaran arus lalu lintas sepanjang Pantura Rembang,” tegasnya.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Dudi Pramudia menambahkan, sepanjang catatan arus mudik dan balik Lebaran, memang belum ada dampak serius dari aktivitas empat pasar tersebut selama menjelang Lebaran.

“Kalau soal lonjakan aktivitas jelas ada. Namun, selama beberapa tahun terakhir ini, belum ada kasus macet Pantura Rembang akibat pasar tumpah. Meski demikian, kami tetap mewaspadainya,” katanya.

Secara khusus, pihaknya mengimbau setiap pemudik agar waspada ketika hendak mencapai titik pasar yang berpotensi tumpah itu. “Patuhi rambu dan kurangi kecepatan saat melintas di titik-titik ramai Jalur Pantura Rembang,” katanya mengimbau. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan