Delapan Besar Di Depan Mata

Sabtu, 2 Juni 2012 | 11:38 WIB


KOTA – Tim sepak bola kebanggaan warga Rembang, PSIR memelihara kans lolos ke babak delapan besar kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia setelah berhasil mengandaskan tuan rumah PPSM Kartika Nusantara Magelang dengan skor 2-1 (1-0) di Stadion Madya Magelang, Sabtu (2/6) petang.

Dengan kemenangan yang diraih melalui sumbangan dua gol Cristian Lenglolo masing-masing melalui tendangan penalti tersebut, PSIR kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup II dengan torehan nilai 30, hasil dari 18 kali main, sembilan kali menang, tiga kali seri, dan enam kali kalah.

Pesaing PSIR, Persipasi dan PSCS menuai hasil tak memuaskan di laga pamungkasnya. Persipasi kalah 1-0 di kandang mereka sendiri atas Persik Kediri, sehingga membuat Tim Macan Putih menghuni peringkat ketiga dengan 28 poin.

Sementara PSCS hanya bermain imbang 1-1 dengan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung. PSCS kini menghuni peringkat keempat klasemen dengan koleksi poin yang sama dengan Persik, 28 poin.

PSIR berada di bawah Persepar Palangkaraya yang masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai 33, hasil dari 18 kali main, sepuluh kali menang, empat kali seri, dan tiga kali kalah. Pada hari yang sama, Persepar sukses mempecundangi PSS Sleman di kandang mereka dengan skor 2-0.

Adapun lolos tidaknya PSIR ke babak delapan besar masih akan ditentukan oleh hasil laga PSIS kontra Persis Solo yang digelar Minggu (3/6) ini. Apabila laga tandang PSIS ke kandang Persis Solo itu berbuah tiga poin, maka PSIR harus merelakan Laskar Mahesa Jenar melaju ke babak delapan besar.

Namun, jika seri atau bahkan kalah, Laskar Dampo Awang, julukan PSIR bakal membuka peluang untuk mengulang sukses era 1990, nangkring kembali di Senayan.

Sementara, pertandingan PPSM KN kontra PSIR di Stadion Madya berlangsung cukup menarik. PSIR yang ingin memastikan tiket ke delapan besar tampil menggebrak sejak menit pertama. PPSM KN pun seperti ingin membalas kekalahan mereka di putaran pertama.

Sayang, saat pertandingan baru berumur lima menit, kiper andalan PSIR, Nanda Pradana mengalami cedera setelah berupaya mengamankan jalanya dari serangan anak-anak Magelang.

Pelatih PSIR, Haryanto pun menarik Nanda keluar dan menggantikannya dengan Nanang Hermawan. Nanang tak menyia-nyiakan kepercayaan pelatih. Ia pun tampil sigap.

Kemenangan PSIR didapat pada pertengahan babak pertama. Berawal dari pelanggaran terhadap Lenglolo oleh pemain belakang PPSM KN, PSIR memperoleh hadiah tendangan penalti. Lenglolo yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil melesakkan bola ke gawang lawan. Sampai dengan babak pertama berakhir, PSIR unggul 1-0.

Usai turun minum, PSIR yang ingin mengamankan kemenangannya tampil dengan tak mengendurkan serangan. PSIR pun berhasil mengubah skor di menjelang pertengahan babak kedua.

Kali ini juga melalui titik putih. Lenglolo yang menjadi eksekutor tendangan penalti untuk kali kedua pun berhasil menjalankan tugasnya. 2-0 untuk PSIR.

Beberapa menit menjelang laga usai, PPSM KN berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui gol pemain andalan mereka, Kurniawan Dwi Julianto. Namun sampai dengan peluit panjang ditiup wasit, skor 2-1 untuk PSIR tak berubah.

Haryanto mengaku bersyukur dengan kinerja anak asuhnya. “Mereka bermain dengan cukup enjoy sepanjang pertandingan dan nampak sekali pada paruh kedua. Kami benar-benar mensyukuri hasil pertandingan sore ini,” kata dia.

Pertandingan PSIR kontra PPSM KN Magelang juga diluruk oleh ratusan Ganster, suporter militan PSIR. Tak hanya itu, puluhan pecinta bola juga datang jauh-jauh ke Magelang untuk menjadi saksi kemenangan PSIR. (Puji)

Hasil Pertandingan pada Sabtu, 2 Juni 2012
PPSM KN Magelang – PSIR Rembang, 1-2, Stadion Madya Magelang
Persikab Kabupaten Bandung – PSCS Cilacap, 1-1, Stadion Si Jalak Harupat Soreang
Persipasi Bekasi – Persik Kediri, 0-1, Stadion Ciracas Bekasi
Persepar Palangkaraya – PSS Sleman, 2-0, Stadion Toeah Pahoe Palangkaraya

Klasemen Sementara Lima Besar
1. Persepar 18 10 4 3 27-23 33
2. PSIR 18 9 3 6 18-16 30
3. Persik 18 8 4 6 33-26 28
4. PSCS 18 8 4 6 19-23 28
5. PSIS 17 8 3 6 26-16 27




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan