Warga Pedak Cemas Serangan Chikungunya Meluas

Jumat, 3 Mei 2013 | 18:44 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SULANG, MataAirRadio.net – Warga Desa Pedak Kecamatan Sulang diliputi rasa cemas atas serangan penyakit diduga chikungunya yang menimpa beberapa orang di desa itu. Apalagi hingga Jumat (3/5) siang, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang belum juga turun tangan.

Tokoh masyarakat di Desa Pedak Kecamatan Sulang, Maslichan kepada reporter MataAir Radio mengungkapkan, warga di sekitar RT 1 RW 1 khawatir, serangan penyakit itu bakal meluas.

Menurut Lichan, warga di desanya mengharapkan pengecekan segera dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, untuk memastikan apakah serangan penyakit chikungunya atau tidak.

Dikonfirmasi secara terpisah melalui layanan pesan singkat, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Aris Suryono mengklaim sudah menerjunkan tim. Namun memang, pihaknya belum mendapatkan laporan atas hasil penerjunan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sepuluh orang warga di RT 1 RW 1 Desa Pedak Kecamatan Sulang diserang penyakit diduga chikungunya secara bergantian dalam sepekan terakhir.

Dugaan itu menguat setelah mereka mengalami nyeri hebat di persendian secara tiba-tiba yang diikuti ruam pada kulit berupa bentol-bentol hitam kemerahan, sebagaimana sebagian gejala penyakit chikungunya. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan