3 Cara Tepat Memilih MicroSD Yang Bagus Untuk Telepon Pintar Anda

Jumat, 7 November 2014 | 20:54 WIB

 

Ilustrasi (Foto;entreclick.com)

Ilustrasi (Foto;entreclick.com)

 

mataairradio.com – Memori adalah bagian penting dalam suatu perangkat smartphone, memori ini dibagi menjadi dua jenis, yakni memi internal dan eksternal atau MicroSD. Memori internal adalah memori bawaan yang ditanamkan di dalam smartphone sedangkan memori eksternal atau MicroSD adalah media untuk mengekplore lebih besar dari media penyimpanan itu.

Dalam smartphone ini membutuhkan penyimpanan yang besar, karena jika melihat file yang ada seperti file musik,video dan game juga sangat besar, dan untuk membantu dalam hal penyimpanan itu adalah fungsi dari memori Eksternal atau MicroSD.

Seperti dilansir dari ruangteknologi.com, selain itu MIcroSD juga bisa difungsikan sebagai RAM atau menambahakan RAM pada Smartphone anda agar lebih bekerja maksimal, untuk mendapatkan RAM yang bagus tentunya juga harus menggunakan MicroSD yang bagus pula, dalam memilih Micro SD ini ada beberapa poin yang perlu anda tau, apa sajakah itu? berikut ini ulasanya tentang bagaimana cara memilih MicroSD yang Bagus Untuk Smartphone Anda.

1. Bergaransi Resmi
Sekarang ini banyak sekali bereder MicroSD yang abal-abal jadi jika anda tidak jeli hanya akan terbujuk dengan harga murah yang menjanjika kapastias tinggi, biasanya jika anda tetap nekat dengan ini, file yang tersimpan sering korup. jadi perhatikan lebih untuk membeli yang bergaransi atau yang bermerk yang sudah terkenal.

2. Sesuaikan Ukuran
Hal ini juga sangat penting, jadi anda juga harus tau berapa maksimal smartphone anda bisa menampung memori eksternal atau MicroSD ini agar dapat bekerja lebih maksimal.

3. Pilih MicroSD dengan Clas Yang Pas
Lebih baik anda membeli MicroSD yang memiliki class antara 6-10, untuk mendapatkan performa yang bagus, dan dalam hitungan clas ini memiliki arti sebagai berikut:
Class 2 : 2 MB/s atau kecepatan 13x
Class 4 : 4 MB/s atau kecepatan 26x
Class 6 : 6 MB/s atau kecepatan 30x
Class 8 : 8 MB/s atau kecepatan 40x
Class 10 : 10 MB/s atau kecepatan 66x
Namun anda juga perlu tau untuk menyesuaikan dengan smartphone anda, belum tentu cengan clas yang tinggi perfroma juga akan tinggi, karena ada juga MicroSD yang tidak cocok dengan smartphone dan justru memperlambat kinerja.

Kesimpulanya memilih MicroSD ini tidak boleh sembarangan karena sebagai media penyimpanan data yang sangat penting dalam sebuah Smartphone.

Sumber: ruangteknologi.com
Editor: Arif Bahtiar

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan