Dua Orang Calon Haji Rembang Masih Tertinggal di Embarkasi

Jumat, 4 Oktober 2013 | 13:25 WIB
Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Atho'illah Muslim. (Foto:Puji)

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Atho’illah Muslim. (Foto:Puji)

REMBANG, MataAirRadio.net – Dua orang calon haji asal Sarangmeduro Kecamatan Sarang, sampai dengan Jumat (4/10) pagi masih tertinggal di Embarkasi Solo. Mereka adalah sepasang suami-istri, Siti Khotimah dan Ayub. Siti menderita stroke ringan, sedangkan sang suami menunggu agar bisa bareng berangkat ke Tanah Suci.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Atho’illah Muslim mengatakan, mereka sudah berada di embarkasi dan menunggu keberangkatan. Menurut rencana, keduanya akan bergabung dengan Kloter 71 yang dijadwalkan berangkat pada 8 Oktober nanti.

Baik Siti Khotimah maupun Ayub, awalnya bergabung dalam Kloter 45. Sebenarnya mereka sudah siap diberangkatkan sejak Kamis (3/10) kemarin, namun belum ada kloter yang longgar untuk digabung. Selain keduanya, saat ini seluruh jamaah calon haji asal Rembang sudah tiba di Mekkah.

Kabar terakhir yang diterima pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, seluruh jamaah calon haji dalam kondisi sehat. Tim pendamping kesehatan haji daerah sudah mulai membagikan masker, obat, dan sosialisasi pemeliharaan kesehatan diri dari para jamaah.

Mengenai kondisi cuaca, Atho’illah menuturkan, sudah tidak seterik pada awal pekan kemarin. Jika sebelumnya suhu udara panas mencapai 45 derajat celcius, kini berada di kisaran 40 derajat celcius.

Pihaknya setiap hari mengupdate perkembangan jamaah calon haji asal Kabupaten Rembang. Melalui tim pendamping haji daerah, pihak Kantor Kemenag Rembang meminta setiap calon haji agar disiplin, mulai dari kebersihan, waktu, istirahat, dan pola makan.

Sebagaimana diketahui, dari 503 orang jamaah calon haji asal Kabupaten Rembang tahun ini, 500 orang di antaranya merupakan jamaah reguler, sedangkan dua orang lainnya adalah tim kesehatan haji daerah (TKHD) dan satu orang tim pemandu haji daerah (TPHD).

Jika semuanya lancar, Kloter 44 akan kembali tiba di Tanah Air pada 8 November, sedangkan Kloter 45 dan 46 akan tiba di Indonesia pada 9 November mendatang. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan