Berharap Dukungan Ganster

Rabu, 1 Februari 2012 | 10:15 WIB


REMBANG – Tim PSIR Rembang berharap dukungan penuh suporter militan Laskar Dampo Awang, Ganster, dalam laga lawatan ke kandang Persis Solo, Sabtu (4/2) mendatang.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat Rembang dalam laga di Stadion Manahan nanti. Tambahan dukungan dari suporter tentu akan menambah daya tanding dan menambah mentalitas bermain anak-anak,” kata Kepala Pelatih PSIR, Haryanto, seusai memimpin latihan di Stadion Krida, Rabu (1/2).

Pihaknya optimistis timnya akan mendapatkan dukungan warga Rembang meskipun bermain di kandang lawan. “Kami menerima informasi bahwa Ganster akan mengerahkan anggotanya untuk mendukung PSIR saat berlaga di Solo kala dijamu Persis,” kata dia.

Apalagi, kata dia, jarak Rembang dengan Solo relatif dekat dan hubungan kedua elemen suporter juga harmonis. “Selain dukungan langsung dari suporter, tentu saja doa dari seluruh masyarakat Rembang kami harapkan agar PSIR mampu meraih poin di laga nanti,” kata dia.

Sekretaris Umum Ganster, Ahmad Aviv Mahmudi mengatakan, pihaknya memang akan mengerahkan ratusan Ganster untuk mendukung PSIR di Manahan.

“Ratusan Ganster, termasuk Ganster University, akan bertandang ke Solo untuk memberikan dukungan kepada PSIR. Mereka akan berangkat dari Rembang, Yogyakarta, Semarang, dan Solo,” kata dia.

Pihaknya juga akan memberangkatkan seratusan orang anggota Ganster berasal dari sejumlah koordinator wilayah. “Dari Korwil Demang Waru, Korwil Sondong Majeruk, dan Kumendung juga siap menyapa sahabat suporter setia Persis Solo, Pasoepati,” kata dia.

Selain untuk mendukung kesebelasan kebanggaan berasal dari Kota Garam itu, kata Aviv, kehadiran Ganster di Solo sekaligus untuk mempererat hubungan antarelemen suporter.

“Sudah relatif lama, kami tidak berjumpa sahabat Pasoepati. Pertandingan ini akan membawa hubungan Ganster dan Pasoepati menjadi semakin erat,” kata dia.

Bertandang ke kandang lawan, Ganster akan memberikan dukungan secara total sepanjang pertandingan dan sadar untuk menjunjung tinggi sportivitas, kata dia menambahkan. (Puji)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan