Belasan Hektare Hutan Rakyat Di Sanetan Terbakar

Selasa, 25 September 2012 | 01:59 WIB

SLUKE, mataairradio.net – Belasan hektare hutan rakyat milik tiga warga di Desa Sanetan, Kecamatan Sluke, dilaporkan terbakar. Meski kebakaran sudah diketahui kemarin (24/9) sekitar pukul 10.00 WIB, namun hingga pagi (25/9) ini api sisa-sisa kebakaran belum padam total.

Kepala Desa Sanetan, Rusdi dihubungi dari Rembang menyebutkan, jumlah luasan hutan rakyat yang terbakar mencapai 15 hektare.

“Hutan rakyat yang terbakar itu masing-masing milik Kapari, Jasmani, dan Kusmin. Kapari dan Jasmani warga RT 3 RW 2, sedangkan Kusmin warga RT 2 RW 2,” katanya.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Aparat dari Polsek Sluke masih melakukan pendalaman.

“Beruntung lokasi kebakaran berjarak sekitar satu kilometer dari permukiman warga sehingga tak terlalu mengkhawatirkan,” kata Rusdi.

Kades Sanetan itu menambahkan, kemarau tahun ini berlangsung ekstrem. Karena itu, pihaknya mengimbau warga tidak sembarangan bermain api, termasuk membuang puntung rokok menyala seenaknya. (Trisno)

———-
mataairradio.net! satuspersen rembang




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan