Awas Kerikil Lepas di Pantura Barat

Rabu, 8 Agustus 2012 | 08:39 WIB
Kerikil lepas di jalan di Jalur Pantura Kaliori. (Foto: Pujianto)

REMBANG – Satuan Lalu Lintas Polres Rembang meminta para pengguna jalan di Jalur Pantura bagian barat agar mewaspadai kerikil lepas yang bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Kasatlantas Polres Rembang, AKP Dudi Pramudia di Makolantas Polres Rembang, Rabu (8/8), menyebutkan, ada setidaknya dua kilometer ruas jalan di kawasan Pantura Kaliori yang dalam pelebaran di sisi kanan dan kirinya, belum diuruk dengan sempurna.

“Akibatnya, kerikil-kerikil di sisi kanan dan kiri jalan itu mudah lepas dan bisa membuat kendaraan terutama sepeda motor tergelincir. Ini yang perlu diwaspadai oleh setiap pengguna jalan, terutama pada malam hari,” katanya.

Untuk mengantisipasi kecelakaan akibat kerikil lepas itu, pihaknya berjanji memasang sejumlah rambu baru di kawasan Pantura Kaliori seperti rambu “Kurangi Kecepatan” dan rambu “Upayakan Keselamatan”.

“Selain memasang rambu, kami juga berharap masyarakat bisa tertib dalam berlalu lintas, terutama ketika volume kendaraan berangsur ramai menjelang Lebaran,” harapnya. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan