Arwani Janji Usulkan Perbaikan Infrastruktur 70 Desa di Rembang

Kamis, 2 Agustus 2012 | 08:32 WIB
Arwani Thomafi. (Foto: eksposrakyat.com)

KOTA – Anggota Komisi V DPR Arwani Thomafi berjanji akan mengusulkan perbaikan infrastruktur pada sedikitnya 70 desa di Kabupaten Rembang pada tahun ini.

“Sebanyak 30 desa diantaranya mungkin sudah akan menikmati Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) itu paling lambat Oktober tahun ini,” kata Arwani dalam pertemuan dengan jajaran Polres Rembang, Rabu (1/8) petang kemarin.

Menurut dia, program tersebut akan bisa dioptimalkan desa-desa di Rembang yang mengalami ketertinggalan pada ketersediaan infrastruktur seperti jalan-jalan kampung.

“Kalau soal pengupayaan perbaikan infrastruktur desa seperti jalan-jalan di perkampungan, di Pusat ada banyak program. Justru kalau untuk perbaikan jalan poros kecamatan, itu yang susah,” ujar politikus PPP itu.

Ia juga mengatakan, pembangunan di tingkat desa memang perlu didorong agar tumbuh dan berkembang dengan ketersediaan infrastruktur. “Melalui PPIP tersebut, setiap desa bisa mendapatkan alokasi perbaikan infrastruktur hingga Rp250juta. Jadi silakan dimanfaatkan,” paparnya. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan