Akreditasi Puskesmas Sedan Tak Terpengaruh Kontainer Sampah

Kamis, 20 Juni 2013 | 13:30 WIB
Sampah Pasar Sedan di dalam komtainer tidak dikeloala. (Foto:Ilyas)

Sampah Pasar Sedan di dalam komtainer tidak dikeloala. (Foto:Ilyas)

SEDAN, MataAirRadio.net – Akreditasi terhadap Puskesmas Sedan tak akan terpengaruh dengan keberadaan kontainer sampah yang terletak tidak jauh dari instansi pelayanan kesehatan masyarakat tersebut.

Kepala Puskesmas Sedan Tusnendi, Kamis (20/6) siang mengungkapkan, penilaian dalam proses akreditasi hanya akan mencakup aspek pendukung di areal dalam puskesmas.

Menurutnya, lingkungan di luar atau di sekitar puskesmas, belum termasuk kualifikasi penilaian akreditasi pada tahun ini. Namun demikian, Tusnendi mengatakan, keberadaan kontainer sampah di sebelah timur Puskesmas Sedan mengganggu kenyamanan pelayanan kesehatan.

Akreditasi terhadap Puskesmas Sedan menurut rencana akan mulai dilakukan paling lambat pada akhir tahun ini. Tusnendi menyatakan belum mendapat jadwal resmi akreditasi.

Hanya saja, pihak Puskesmas Sedan sudah mulai mempersiapkan segala hal terkait aspek-aspek dalam akreditasi terhadap puskesmas oleh tim dari Provinsi Jawa Tengah.

Untuk diketahui, akreditasi terhadap puskesmas di Kabupaten Rembang pada 2013 akan meliputi antara lain pelayanan dan administrasi medik, penyehatan dan pengendalian penyakit, serta promosi kesehatan.

Sebelumnya, pihak Puskesmas Sedan sempat mecemaskan keberadaan kontainer sampah yang mencuatkan bau busuk bakal berpengaruh terhadap kualitas penilaian akreditasi. (Ilyas al-Musthofa)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan