Abunaw Pun Kepincut

Selasa, 31 Juli 2012 | 09:37 WIB
Abunaw Cletus Lapula (tengah) saat berlaga di Stadion Madya Magelang, musim lalu. (Foto:dampoa.blogspot.com)

REMBANG – Sejumlah punggawa lama tim PSIR Rembang menyatakan keinginannya untuk kembali berkostum orange pada musim kompetisi mendatang. Setelah Cristian Lenglolo dan Ranu Tri Sasongko, pemain ekspatriat Abunaw Cletus Lapula pun menyatakan keinginannya untuk bisa kembali menjadi bagian penting skuat Dampo Awang.

Pelatih PSIR Rembang Haryanto, Selasa (31/7), mengatakan, pihaknya tidak menduga para pemain PSIR musim lalu bakal mengungkapkan keinginan bergabung kembali musim depan.

Bahkan, katanya, keinginan pemain asal Kamerun itu untuk kembali merumput bersama tim yang bermarkas di Stadion Krida Rembang itu terbilang mengagetkan.

“Sebab, nilai kontrak yang kami berikan untuknya musim lalu tidaklah besar. Tapi Abunaw masih mau bergabung bersama tim ini. Jujur saya tidak pernah menduga hal itu, bahkan saya kaget ketika dia menyatakan diri ingin bergabung kembali,” katanya.

Menurut Haryanto, meski tidak memiliki postur ideal layaknya pemain asing lainnya, namun Abunaw adalah tipe pemain pekerja keras yang memiliki daya tempur apik.

“Abunaw pemain petarung di lapangan, dia sangat cocok menempati posisi benteng pertahanan kami. Selain itu dia juga mampu dengan cepat beradaptasi dengan pemain belakang lainnya dan bisa ditandemkan dengan siapa pun,” ujarnya.

Haryanto juga mengatakan, Abunaw bukanlah pemain yang sering dan rentan cedera sehingga ia selalu menjadi starter di setiap pertandingan.

“Kami akan merekomendasikan Abunaw agar pengelola dan manajemen bisa memperpanjang kontraknya musim depan. Pekerja keras seperti dia memang cocok bermain bersama kami. Namun, kepastian direkrut atau tidak, itu adalah keputusan mutlak dari pengelola dan manajemen,” kata dia.

Komandan Gabungan Suporter PSIR Rembang (Ganster), M Zaenal Abidin mengatakan, pihaknya mendukung tim pelatih agar merekomendasi perpanjangan kontrak Abunaw.

Ia berpandangan, salah satu andalan lini belakang PSIR Rembang ini memiliki teknik dan skill sebagai seorang pemain bertahan. “Permainan dia cukup taktis. Sangat disayangkan jika hengkang,” tandas dia. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan