210 Siswa Ikuti “Try Out” BPUN MataAir

Minggu, 28 April 2013 | 15:57 WIB
Sebanyak 210 siswa mengikuti "try out" SNMPTN sekaligus sebagai seleksi masuk bimbingan pascaujian nasional (BPUN) yang diselenggarakan Yayasan MataAir dan Yayasan Ansoruna. (Foto:AFTA)

Sebanyak 210 siswa mengikuti “try out” SNMPTN sekaligus sebagai seleksi masuk bimbingan pascaujian nasional (BPUN) yang diselenggarakan Yayasan MataAir dan Yayasan Ansoruna. (Foto:AFTA)

REMBANG, MataAirRadio.net – Sebanyak 210 siswa di Kabupaten Rembang, Minggu (28/4) pagi, mengikuti “try out” SNMPTN sekaligus sebagai seleksi masuk bimbingan pascaujian nasional (BPUN) yang diselenggarakan Yayasan MataAir dan Yayasan Ansoruna.

Manajer Operasional BPUN 2013 Kabupaten Rembang Umairul Ahbab kepada reporter MataAir Radio menyebutkan, 210 siswa itu berasal dari 18 SMA/MA/SMK di kabupaten setempat.

Delapan belas sekolah itu antara lain SMA Negeri Sumber, MA Arrahman Bulu, SMK Annuraniyah Kemadu Sulang, SMA Negeri Sulang, SMA Negeri Sale, MA YSPIS Sedan, SMA Negeri Kragan, SMA Al Yakin Sluke, SMA Negeri Lasem, SMK NU Lasem, dan MA Negeri Lasem.

Selain itu, SMK Umar Fatah Rembang, MA Negeri Rembang, Madrasah Aliyah Mualimin Mualimat Rembang, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, dan SMA Negeri 3 Rembang serta SMK Negeri 1 Rembang.

Umairul menjelaskan, dari 210 siswa yang mengikuti “try out”, nantinya hanya akan diambil 30 orang dari Jurusan IPA dan 30 orang dari Jurusan IPS untuk mengikuti bimbingan pascaujian nasional agar sukses seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri.

Umairul juga mengatakan, hasil “try out” tersebut akan diumumkan pada Minggu 5 Mei mendatang melalui laman mataairradio.net dan bisa dilihat di Kantor Berita MataAir Radio di Jalan Majapahit Nomor 2B Rembang.

Pihak penyelenggara BPUN pun akan mengirimkan nama peserta yang lolos bimbingan ke sekolah yang bersangkutan. Umairul menjamin penyelenggaraan “try out” sebagai seleksi BPUN dilangsungkan secara ketat, sebab hal itu merupakan gambaran pada pelaksanaan SNMPTN nantinya.

Sementara itu, Manajer Umum BPUN 2013 Kabupaten Rembang Chumaedi menambahkan, nantinya, selain diberikan pembelajaran seputar teknik dan materi sukses SNMPTN, peserta bimbingan pascaujian nasional akan mendapatkan pembelajaran tentang etika, moral, motivasi, dan pengetahuan agama selama satu bulan penuh. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan