Seru! Yuk Intip Pameran Unjuk Karya Siswa SMP di Pamotan

Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:10 WIB

SMP Negeri 3 Pamotan menggelar pameran unjuk karya, pada Sabtu (17/12/2022) pagi. (Foto: mataairradio.com)

PAMOTAN, mataairradio.com – Pihak Sekolah Menengan Pertama (SMP) Negeri 3 Pamotan menggelar pameran unjuk karya, pada Sabtu (17/12/2022) pagi.

Kegiatan digelar saat akhir pembelajaran pada semester ganjil tahun ini. SMPN 3 Pamotan sendiri sebagai pelaksana sekolah penggerak pada jenjang SMP.

Hal ini sebagai upaya untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5, yang mempunyai dua tema yakni gaya hidup berkelanjutan dan suara demokarsi.

Dikemas melalui pameran unjuk karya, gelar seni meliputi hadroh tarian gambyong, vokal grup, senam profil pelajar Pancasila kolaborasi guru dan siswa, vokal solo lagu daerah dan nasional.

Kepala SMPN 3 Pamotan Ngadiyono menyebutkan, peserta gebyar karya ini dihadiri sebanyak 350 orang peserta. Meliputi semua siswa kelas VII, VIII, dan IX. Selain itu juga dari orang tua murid, komite sekolah, dan instansi terkait.

Ngadiyono mengatakan, kegiatan gebyar siswa merupakan unjuk karya hasil P5 selama satu semester dengan tetap mengedepankan dimensi profil pelajar Pancasila.

“Meliputi beriman, bertakawa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, bernalar kritis, kreatif dan mandiri,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, tema yang diambil yakni gaya hidup berkelanjutan dan suara demokrasi. Dalam tema gaya hidup berkelanjutan ada sejumlah karya yang dipamerkan.

“Hasil karya yang ditampilkam batik ecoprint yang ramah lingkungan, pot kapiler yang hemat air, kerajinan daur ulang ulang sampah, produksi teh bunga telang disingkat BETE,” ungkapnya.

“Teh BETE ini sangat laris manis pada waktu ikut ajang gekar karya tingkat BBGP Provinsi Jawa Tengah. Hal ini disebabkan banyak varian teh telang dengan kombinasi rasa jahe dan daun sereh,” imbuh Dumadiyono. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan