Tahun ini 14.881 Pelajar Rembang Ikuti Ujian Nasional

Sabtu, 16 Maret 2013 | 10:59 WIB
Sebanyak 14.048 Pelajar Rembang Ikuti Ujian Nasional

Sebanyak 14.048 Pelajar Rembang Ikuti Ujian Nasional

REMBANG, MataAirRadio.net – Sebanyak 14.881 pelajar Rembang tengah bersiap mengikuti ujian nasional tahun ini. Namun jumlah tersebut hanya akumulasi dari siswa Sekolah Menengah Atas atau SMA sederajat dan siswa Sekolah Menengah Pertama atau SMP sederajat. Jumlah peserta ujian nasional bagi siswa Sekolah Dasar atau SD, sampai saat ini masih dalam tahap rekapitulasi.

Kepala Bidang Kurikulum pada Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Mardi kepada reporter MataAir Radio, Sabtu (16/3) pagi menyebutkan, jumlah peserta ujian nasional bagi siswa SMP baik negeri maupun swasta dan SMP LB ada sebanyak 5.982, sedangkan untuk Madrasah Tsanawiyah atau MTs ada sebanyak 2.824 peserta.

Mardi juga menyebutkan, siswa SMA yang mengikuti ujian nasional tahun ini ada sebanyak 2.223, peserta ujian nasional dari Madrasah Aliyah atau MA berjumlah 1.595 siswa, sementara peserta ujian nasional dari kalangan siswa Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK ada sebanyak 2.257 peserta.

Kabid Kurikulum menegaskan, jumlah peserta ujian bagi siswa Sekolah Dasar atau SD sampai saat ini belum bisa ditentukan.Sebab menurut Mardi, selain pelaksanaan ujian nasional bagi siswa SD yang mundur, saat ini proses rekapitulasi jumlah peserta ujian juga masih di tingkat masing-masing Unit Pelaksana Teknis atau UPT.

Namun jika tahapan selesai, maka pihak dinas pendidikan kabupaten memastikan akan segera melakukan rekap ulang data jumlah peserta ujian siswa SD tersebut.

Ia menambahkan, saat ini jumlah pengawas ujian juga belum ditentukan, sebab masih harus disesuaikan dengan jumlah ruang yang akan digunakan untuk pelaksanaan ujian nasional.

Untuk diketahui, pelaksanaan ujian nasional bagi siswa SMA sederajat akan dilaksanakan pada tanggal 15 April 2013, SMP sederajat pada tanggal 22 April 2013, sedangkan bagi siswa SD sederajat akan diselenggarakan pada tanggal 6 Mei mendatang. (Afta Ahmad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan