Seratus Guru dari Dua Provinsi Ramaikan Lomba Mengajar Ala Kartini

Senin, 8 April 2013 | 18:01 WIB
Para peserta meramaikan lomba mengajar ala Kartini. (Foto:AFTA)

Para peserta meramaikan lomba mengajar ala Kartini. (Foto:AFTA)

REMBANG, MataAirRadio.net – Seratus orang guru dari dua provinsi datang meramaikan lomba mengajar ala Kartini di kompleks Balai Kartini Rembang, Senin (8/4) siang.

Lomba yang diselenggarakan dalam rangka peringatan ke-134 Hari Kartini itu diikuti oleh 50 peserta dari Kabupaten Rembang, 25 peserta dari Kabupaten Tuban, dan 25 peserta dari Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Rembang, Karsono kepada reporter MataAir Radio mengatakan, lomba tahun ini lain dari tahun sebelumnya.

Sebab selain bersamaan dengan progam Visit Jateng 2013, peringatan Hari Kartini tahun ini secara nasional memang diselenggarakan di Rembang.

Sementara itu, salah seorang guru SMK dari Tuban Jawa Timur, Ida Karyati menilai sosok Kartini sebagai pahlawan emansipasi yang telah berkiprah memajukan bangsa Indonesia.

Wanita yang tinggal di Perumahan Tasikmadu Jalan Raya Gayam Nomor 32 Tuban Jawa Timur itu mengatakan, semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini lah yang membawanya turut hadir ke Rembang untuk memeriahkan Hari Kartini.

Untuk diketahui, kegiatan untuk memperingati Hari Kartini tak terbatas pada lomba pagi itu. Pada Sabtu 20 April mendatang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Mari Elka Pangestu, serta tokoh perempuan nasional seperti Gusti Kanjeng Ratu Hemas, dan Dewi Motik dijadwalkan hadir ke Rembang. (Afta Ahmad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan