Disdik Rembang Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik Saat UN

Rabu, 10 April 2013 | 16:51 WIB
ujian-nasional

Ilustrasi

REMBANG, MataAirRadio.net – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rembang memastikan tak akan ada pemadaman listrik saat ujian nasional (UN) digelar. Oleh karena itu pihak sekolah penyelenggara ujian nasional pun diminta untuk tidak terlalu mencemaskan pelaksanaan soal listening pada ujian Bahasa Inggris.

Kepala Bidang Kurikulum pada Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Mardi kepada reporter MataAir Radio, Rabu (10/4) siang mengungkapkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PT PLN (Persero) Rayon Rembang.

Mardi juga mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, pihaknya pun yakin tidak terjadi pemadaman listrik saat ujian nasional tahun ini.

Pihaknya berharap tidak ada gangguan maupun bencana yang menyebabkan pihak PLN harus mematikan listrik agar pelaksanaan ujian nasional bisa berjalan dengan lancar.

Secara khusus, Kepala Bidang Kurikulum juga mengatakan, jumlah ruang dan pengawas ujian bagi SD sederajat yang sebelumnya belum ditentukan kali ini sudah ditetapkan.

Mardi menyebutkan, jumlah ruang ujian yang dibutuhkan bagi siswa SD maupun MI sebanyak 698 ruang, sedangkan jumlah pengawas ruang yang dibutuhkan ada sebanyak 1.396 orang guru pengawas.

Seperti diberitakan, sejumlah sekolah penyelenggara ujian nasional yang ada di kawasan pelosok Kabupaten Rembang mencemaskan terjadinya pemadaman listrik saat ujian berlangsung. Kecemasan itu muncul setelah dalam beberapa minggu terakhir ini, pihak PLN Rembang sering melakukan pemadaman bergilir. (Afta Ahmad)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan