153 Siswa SMP/MTs Tak Lulus UN

Sabtu, 2 Juni 2012 | 06:21 WIB


KOTA – Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang mencatat sebanyak 153 siswa SMP dan MTs dinyatakan tidak lulus ujian nasional dalam pengumuman kelulusan yang dilakukan secara serentak, Sabtu (2/6).

Kepala Bidang Kurikulum pada Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Mardi mengatakan, karena ketidaklulusan sebanyak 153 siswa tersebut, tingkat kelulusan siswa jenjang SMP/MTs mencapai 99,03 persen.

“Mereka yang tidak lulus jenjang SMP/MTs sebanyak 153 anak atau setara 0,97 persen,” terang Mardi saat dihubungi suararembang melalui layanan pesan singkat.

Berdasarkan catatan suararembang, persentase tingkat kelulusan hasil Ujian Nasional SMP/MTs pada tahun ini sedikit menurun dibandingkan tahun ajaran lalu. Pada tahun ajaran 2010/2011, persentase tingkat kelulusan sebesar 99,20 persen. Namun, persentase kelulusan tahun ini, jauh lebih baik dibandingkan tahun ajaran 2009/2010 yang hanya 87,94 persen.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Winaryu Kutsiyah mengatakan, mereka yang tidak lulus UN SMP/MTs bisa mengikuti ujian nasional program kesetaraan atau mengulang pada tahun berikutnya setelah mengikuti pembelajaran di Kelas IX secara reguler.

“Kami akan segera mendata mereka-mereka yang tidak lulus untuk didorong mengikuti ujian nasional kesetaraan atau mengulang di tahun berikutnya,” terang dia. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan