Tenis Meja Rembang Bawa Pulang Satu Perunggu dari Kejurprov

Monday, 1 December 2014 | 18:31 WIB
Ilustrasi (Foto:iyaa.com)

Ilustrasi (Foto:iyaa.com)

 
REMBANG, mataairradio.com – Wakil dari Kabupaten Rembang pulang dengan berhasil membawa satu medali perunggu dari ajang Kejurprov Tenis Meja 2014 di GOR Jatidiri Semarang, yang berlangsung pada 27-30 November 2014.

Rembang mendapatkannya dari tenis meja beregu junior putra yang diperkuat oleh Bayu Aji Mahendra, Savel Pravella, dan Ahmad Zakky Ramadhan. Di semifinal, Rembang kalah dari Semarang dengan 2-3.

“Kita juara tiga bersama Kudus, sehingga sama-sama membawa pulang medali perunggu,” ujar Dodhi Firmansah, Ketua Seksi Pembinaan dan Prestasi Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Rembang yang mendampingi para atlet kepada mataairradio.com, Senin (1/12/2014).

Dia mengaku sempat khawatir para pemain canggung menghadapi laga pertama. Namun, mereka mampu melewatinya hingga semifinal. Dodi menyebut kalah kelas dari Semarang yang mengalahkan atlet Rembang di semifinal.

“Persiapan kami tidak cukup matang. Boleh dibilang amburadul. Namun kami perlu untuk mengikuti kejuaraan ini sebagai ajang untuk melatih mental dari para atlet,” terang Dodi sebelumnya.

Di ajang Kejurprov ke-34 Tenis Meja Jawa Tengah, Rembang sempat menurunkan 12 atlet. Selain tiga atlet beregu yang merebut perunggu, ada pula nama Moch Chabib Umarsani, Nurfebistya Hidayat, Nadia Eka Safitri, Nurseptya Inayah, Ananda Safitri, Amanda Nurul, Dewi Zahro, Rafika Zuana, dan Syifa.

“Harus kita akui, regenerasi atlet-atlet tenis meja di Rembang, tidak mudah, bahkan cenderung sulit. Namun bukan berarti kita harus berhenti dan tidak tampil di kejuaraan level manapun kan,” tandasnya.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rembang Syaiful Boerhan mengaku bersyukur prestasi cabang olahraga tenis meja kabupaten ini mulai tampak meningkat dari tahun ke tahun.

“Pemberangkatan kontingen tenis meja Rembang ke Kejurprov kali ini adalah demi perbaikan prestasi melalui penguatan mental dan spirit bertanding dari para atlet,” ujarnya.

Dia mengakui, selama ini, prestasi dari cabang olahraga tersebut, belum memuaskan. Pasalnya, pada gelaran pekan olahraga provinsi atau porprov 2013 di Banyumas, tak satu pun atlet tenis meja Rembang yang diturunkan.

“Karena pada Poprov kemarin, PTMSI Rembang tidak lolos babak prakualifikasi, jadi tidak bisa mengirim perwakilan. Alhamdulillah ini mulai tampak ada hasilnya,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan